Komandan Yang Terus Jalin Keakraban Dengan Warga di Lokasi TMMD

Komandan Yang Terus Jalin Keakraban Dengan Warga di Lokasi TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Selaku Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Letda Inf. Slamet Tugas A, tidak pernah berhenti untuk menjalin keakraban dengan warga desa sasaran, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

‘’Yang namanya menjalin keakraban, menjalin silaturahmi, melakukan komunikasi inten dengan seluruh warga di desa sasaran TMMD, termasuk “tugas pokok” dari para anggota Satgas TMMD. Untuk itu sejak awal hingga menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD di Pantirejo ini, saya selaku Komandan SST, terus menjalin keakraban dengan warga,’’ tandas Letda Inf. Slamet Tugas A, Selasa (07/04/2020)

Apalagi, lanjutnya, di pekan terakhir pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan ini, kebanyakan warga tengah panen raya padi. Serasa ayik untuk menggali informasi dari para petani, tentang dunia pertanian. Terlebih untuk mengetahui bagaimana sikap petani yang mempunyai bahan baku padi, dalam menghadapi situasi merebaknya virus Corona.

‘’Jelasnya, untuk membangun komunikasi dengan warga di desa sasaran TMMD, akan terus kami lakukan hingga berakhirnya pelaksanaan TMMD di Desa Pantirejo ini. Secara pribadi saya juga diuntungkan, banyak hal yang bisa dipetik dari cara atau budaya hidup masyarakat di pedesaan, yang mayoritas penduduknya sebagai petani,’’ papar Letda Inf. Slamet Tugas A. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )