Komisi II DPRD Provinsi Lampung Jalani Reses di Lampura

Komisi II DPRD Provinsi Lampung Jalani Reses di Lampura

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Komisi II DPRD Provinsi Lampung lakukan kegiatan Reses di Kabupaten Lampung Utara, hal ini guna menyikapi hasil Hearing Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Utara yang membahas permasalahan Balai Benih Ikan (BBI) yang ada di Dinas Perikanan Kabupaten setempat, sabtu (2/11/2019).

Reses Komisi II DPRD Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Darwin Hipni didampingi oleh Ketua Komisi II Kabupaten Lampung Utara, Mulyadi, dan Anton Sudarmono juga Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi, S.STP.MSi dan jajarannya, meninjau secara langsung ke lokasi Balai Benih Ikan (BBI) milik Dinas Perikanan Kabupaten setempat.

Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini meninjau dua Balai Benih Ikan (BBI) yang ada Kelurahan Tanjung Seneng Kecamatan Kotabumi Selatan dan BBI didesa Tulung Balak Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten setempat, sabtu (2/11/2019).

Reses ini dilakukan sebagai tindak lanjut hasil hearing dari Komisi II DPRD Lampung Utara dengan Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara terkait BBI, karna tidak maksimalnya fungsi BBI yang ada didinas Perikanan tersebut karena kecilnya dana Operasional untuk BBI yang hanya 19 juta rupiah pertahun, hal ini dikatakan ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Utara, Mulyadi, setelah mendengar keterangan dari Dinas Perikanan Kabupaten setempat saat hearing di Komisi II beberapa waktu lalu.

Kami ingin memastikan keadaan dilapangan terkait BBI yang ada di Kabupaten ini, jangan sampai kami pihak DPRD hanya mendengarkan saja tanpa turun langsung kelapangan guna memastikan keadaan terkait BBI yang dimaksud ,”ujar Mulyadi, sabtu (2/11/2019).

Kunjungan kerja Komisi II ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Reses DPRD Provinsi Lampung komisi II Darwin Hipni dari praksi PAN Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Utara dan Way Kanan ini.

“Komisi II sebagai Mitra kerja Dinas Perikanan wajib mengecek langsung dilapangan terkait kendala dan persoalan yang ada, dan langsung mendengarkan keluhan dari Dinas yang dimaksud sebagai Mitra.kami dari Komisi II,” pungkas Darwin Hipni, sabtu (2/11/2019).

(Anton)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )