Komisi IV DPRD Karawang Berharap Sekolah Jangan Bebankan biaya Pendidikan ke Orang Tua Siswa.

Komisi IV DPRD Karawang Berharap Sekolah Jangan Bebankan biaya Pendidikan ke Orang Tua Siswa.

Karawang, hariansiber.com – Ketua Komisi lV DPRD Kabupaten Karawang meminta kepada sekolah agar para siswa jangan dibebani biaya disaat pandemi covid-19 yang sampai saat sedang diatasi oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. Sabtu (20/06/20).

Saat diwawancara, Asep Syaripudin ST, MM Ketua Komisi lV DPRD Karawang menyampaikan saat ini Pemerintah Provinsi jawa Barat telah membebaskan biaya SPP di tingkat SMA Sederajat. dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap kepada pihak sekolah untuk tidak membebankan biaya pendidikan kepada orang tua siswa.

“kami Komisi lV DPRD Karawang berharap dengan adanya bantuan dari Provinsi ini sehingga tidak lagi ada informasi atau kejadian yang sifatnya membebani orang tua siswa, membebani masyarakat kabupaten Karawang” kata Asep Usai melakukan rapat hiring di kantor Disdikpora Karawang, Selasa (16/06/20).

Lanjutnya, dengan dibebaskannya biaya SPP ia berharap partisipasi orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang SMA sederajat dapat meningkat. sehingga IPM Kabupaten Karawang naik secara Signifikan.

“dengan dibebaskan SPP ini sehingga partisipasi masyarakat kabupaten Karawang dalam rangka menyekolahkan anaknya bisa naik secara signifikan sehingga rata rata lama sekolah dan IPM Kabupaten Karawang naik secara signifikan” jelasnya.

Sebelumnya, pihak sekolah membebankan biaya SPP kepada orang tua siswa, namun kini Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menjamin biaya SPP di tingkat SMA sederajat yang akan dibayar menggunakan APBD 1.

Laporan: Daman Huri

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )