Komisi ll DPRD Batang Hari Gelar Pertemuan Warga Batin XXIV Dengan PT.P.A.S.

1 min read

Hariansiber.com|Batang Hari –
Komisi II DPRD Batanghari Selasa (08/03/2022) menggelar pertemuan antara PT Pratama Agro Sawit dan warga Batin XXIV Batanghari yang mengaku sebagai pemilik lahan,bertempat di Ruang Rapat Komisi II DPRD kabupaten Batang Hari.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Batanghari M Zaki, di hadiri oleh Kabag Ops Polres Batang Hari AKBP H.Abd Roni,perwakilan Dinas BPN, Dinas LH,Dinas PUPR dan pihak dari PT. PAS.

Zaki mengatakan mediasi ini kembali dilakukan guna mencari solusi atau pemecahan konflik sengketa lahan yang terjadi antara PT PAS dan warga.

“Konflik ini berada di area Kecamatan Batin XXIV tepatnya berada di lima Desa diantaranya Desa Jelutih,Durian Luncuk,Hajran,Mata gual, dan Aur gading,” kata Zaki.

Adapun dari hasil mediasi tersebut, tambah Zaki telah disepakati bahwa pihak PT PAS akan membayar ganti rugi sekitar 3,35 Hektar kepada pemilik lahan.
“Semua sudah carikan solusi dan semoga berjalan dengan lancar,

Asep Humas PT PAS mengatakan bahwa pihak perusahaannya akan memberikan ganti rugi.

“Kami bersedia ganti rugi dan punya itikad baik menyelesaikan masalah ini baik dengan berunding dan mencoba negosiasi harga sebagai bentuk penyelesaian. Jangan sampai terus berlarut-larut karena kami juga tidak nyaman,” kata Asep Humas PT.PAS .

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.