Komisi lV DPRD Kab Karawang Sesalkan, Aksi Tauran Siswa Hingga Jatuh Korban.

Komisi lV DPRD Kab Karawang Sesalkan, Aksi Tauran Siswa Hingga Jatuh Korban.

Karawang, hariansiber.com – Aksi tauran siswa yang melibatkan dua sekolah swasta di Kabupaten Karawang (16/07) hingga jatuh korban cacat permanen, akhirnya mendapat sorotan serius dari anggota komisi lV DPRD Kabupaten Karawang. ia meminta kepada semua elemen untuk mencari solisi jangan sampai terjadi aksi tauran terulang kembali, Sabtu (18/07/20).

Saat di hubungi via handphon, Taman ST Anggota Komisi lV DPRD Karawang sangat menyesalkan masih adanya aksi tauran antar siswa yang menelan korban salah satu siswa cacat permanen hingga lengan terputus. ia meminta kepada semua pihak agar mencari solusi supaya tidak ada aksi tauran lagi.

“terkait tawuran yg terjadi antar sekolah baru baru ini, tentunya sangat memprihatinkan dunia pendidikan, apalagi sampai adanya korban jiwa, harus ada solusi agar tidak terjadi lagi hal serupa di kemudian hari” kata Taman SE, Jumat (17/07/20).

Advertisement

Lanjutnya, ia meminta kepada semua pihak baik orang tua siswa, Guru, Dinas Pendidikan, pihak berwajib untuk sama sama melakukan pantauan guna mencegah dan mutus aksi tauran yang tentunya akan merusak citra dunia pendidikan.

“dengan adanya peran dari berbagai pihak. Baik dari orang tua, sekolah, masyarakat dan pihak berwajib/kepolisian” jelasnya.

kini siswa yang terkena sabetan senjata tajam mengalami cacat permanen karena pergelangan dan jarinya terputus sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang untuk ditangani secara medis.

Laporan: Daman Huri

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )