Kompolnas RI Kunjungi Polres Tanjungpinang

2 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang, – Kapolres Tanjungpinang AKBP FERNANDO, SH, SIK menyambut tim Kompolnas RI di Polres Tanjungpinang. Kamis (07/04/2022)

Penelitian dengan tema penguatan peran Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas tingkat Desa/Kelurahan dan Optimalisasi peran Satker Binmas dalam implementasi tugas-tugas Preemtif.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungpinang mengucapkan selamat datang kepada Tim Kompolnas RI di Polres Tanjungpinang, dan berharap dapat memberikan informasi serta memberikan masukan yang membangun tentang Pelayanan dan Tugas Polri kedepan sehingga Polres Tanjungpinang dapat memberikan kualitas pelayanana yang lebih baik kepada masyarakat.

Kapolres Tanjungpinang juga menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki fungsi dan peran sangat strategis dalam mewujudkan kemitraan polisi dengan masyarakat sehingga mampu mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan problema pada masyarakat, juga mampu mendapatkan solusi untuk mengantisipasi problema serta mampu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk Polres Tanjungpinang, Bhabinkamtibmas berjumlah 19 Personel dengan 18 Kelurahan yang terdiri dari 4 Polsek Jajaran Polres Tanjungpinang, hingga saat ini jumlah Bhabinkamtibmas telah memenuhi harapan dan kebijakan dari Pimpinan”, terang Kapolres

Ketua Tim Kompolnas RI Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM menjelaskan bahwa terkait kegiatan Binmas tugas-tugas harus di lakukan dengan optimal secara keseluruhan, sebab tugas Binmas merupakan tugas Polri paling terdepan, Bhabinkamtibmas memiliki tugas pokok untuk melakukan pembinaan masyarakat serta menjaga situasi desa/kelurahan agar tetap kondusif juga berperan sebagai perantara untuk menjaga hubungan baik antar masyarakat serta menjadi kepanjangan tangan kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Adapun Tim Kompolnas yang hadir yaitu, Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM, Dr. Alberts Wahyurudhanto, M.Si, Brigjen Pol Musa Tampubolon, S.H.,SIK. M.Si, Dr. Zulkarnein Koto, S.H.,M.Hum, AKBP Dr (C) Hariwiyawan Harun, S.I.K, AKBP Slamet Ramelan, S.I.K, S.H.,M.H, Yozy Erfandi Pratama, S.H, dan Iqbal Prasetia Gunawan, S.E.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Tanjungpinang ini dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, S.Ik, Kapolsek Bukit Bestari Kompol Adi Sumardi, S.Kom, Kasat Intelkam AKP Sudarto, S.Ip, Kasat Binmas AKP Rusliyatna, Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Donris E. Pasaribu, dan perwakilan 10 Personel Bhabinkamtibmas.

 

Humas Polres Tanjungpinang|Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.