Komsos Kreatif KODIM 0619/PWK Gelar Pagelaran Seni Budaya Tradisional Pencak Silat

Komsos Kreatif KODIM 0619/PWK Gelar Pagelaran Seni Budaya Tradisional Pencak Silat

Hariansiber.com| Purwakarta – Pagelaran Seni Bela diri Pencak Silat dari berbagai perguruan silat yang ada di Purwakarta dilaksanakan oleh KODIM 0619/PWK yang menampilkan beberapa atraksi menarik dari masing-masing perguruan dibawah naungan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).05/07/2020.

Pagelaran ini dalam rangka Kegiatan Komsos Kreatif KODIM 0619/PWK dibuka dan diwakili oleh KASDIM Mayor Inf Ujang Dadang Juanda yang melibatkan pesilat – pesilat dari 8 perguruan yaitu
1. Perisai diri
2. Satria muda Indonesia
3. Gerak bumi
4. Persaudaraan setia hati teratai
5. Lebah putih
6. Walet Puti
7. Walet putih
8. Asad
9. Merpati Putih

Sehubungan dengan itu Salah satu dari Perguruan Silat Merpati Putih memanfaatkan kesempatan itu untuk memperkenalkan keberadaannya dipurwakarta melalui KOLAT HIPAKAD yang Baru Saja dibuka dan sekaligus perguruan tersebut merujuk menuju Cabang Purwakarta dengan mendaftarkan diri secara administratif kepada Cabang olahraga IPSI Kabupaten Purwakarta.

Adapun maksud dan tujuan dari perguruan tersebut selain memperkenalkan dan mendaftarkan untuk menjadi bagian dari IPSI yaitu melestarikan seni budaya tradisional pencak silat, Menjaga Kebugaran dan Kesehatan serta meningkatkan Prestasi yang dimiliki para Pesilat berlatih melalui Kolat HIPAKAD.

Hal ini didukung oleh KODIM 0619/PWK Karena Sesuai dengan apa yang dicita-citakan melalui program-program tentang melestarikan seni budaya tradisional yang ada di Indonesia melalui seni bela diri Pencak Silat dengan cara menampilkan atraksi-atraksi yg menarik dari semua perguruan dibawah naungan IPSI.

Karena dengan cara menampilkan kesenian tersebut yang dilaksanakan KODIM 0619/PWK maka akan secara otomatis menggugah masyarakat pada umumnya untuk sadar dan bangga serta mengajak masyarakat untuk lebih mencintai Seni dan budaya Tradisional asli Indonesia.

Menurut Kapten Wahyu selaku PASITER KODIM 0619/PWK Maksud dan tujuan ini adalah hanya untuk memberikan ruang dan wadah kepada pelaku seni budaya Tradisional salah satunya Seni beladiri pencak silat dibawah naungan Cabang Olahraga IPSI Kabupaten Purwakarta agar supaya seni beladiri ini tetap bertahan dan diharapkan semakin berkembang. “Ungkapnya Minggu, 05/07/2020.

(A H)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )