Kontraktor Taman Pancasila Diingatkan Jangan Hilangkan Nilai Sejarah

Kontraktor Taman Pancasila Diingatkan Jangan Hilangkan Nilai Sejarah

Kota Tegal, Hariansiber: – Kontraktor penggarap proyek Taman Boulevard Jalan Pancasila atau yang akrab disebut proyek Taman Pancasila di depan Stasiun KA Kota Tegal, diingatkan agar di dalam pengerjaan Tugu Pancasila jangan sampai menghilangkan nilai sejarah.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, H Habib Ali ZA SE, MM kepada Kontraktor penggarap yaitu, CV Maestya Bersama saat meninjau lokasi proyek Taman Pancasila, Senin ( 2/11/2020) siang.

” Yang penting nilai sejarahnya jangan sampai dihilangkan, ini kan bangunan peninggalan masa lalu dan memiliki niai kesejarahan karena diresmikan oleh Bung Karno,” kata Habib Ali.

Menanggapi hal itu, owner CV Maestya Bersama, H Supriyanto menegaskan, pihaknya bekerja secara profesional berdasarkan kesesuaian dengan bestek yang ada.

Menurut Supriyanto, khusus untuk pekerjaan tugu, sesuai dengan bestek yang ada tidak ada pembongkaran. Justru, yang terjadi adalah merapikan kembali agar nampak lebih kokoh dan berwibawa.

” Kami komitmen dengan bestek yang ada, insya Allah tidak ada nilai sejaah yang ditinggalkan. Keunikan dan nilai sejarah yang ada pada Tugu yang pernah diresmikan Bung Karno masih tetap seperti semula, hanya beberapa bagian yang sudah rusak kami perbaiki,” tegas Supriyanto.

Riyanto Jay

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )