Koordinator Umum Aliansi Mahasiswa Manggarai Temui Bupati Manggarai Barat

Koordinator Umum Aliansi Mahasiswa Manggarai Temui Bupati Manggarai Barat

HARIANSIBER.COM-Labuaan Bajo-NTT – Koordinator Umum Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) , Gregorius Y.Setiawan, melakukan Pertemuan langsung dengan Bupati Kabupaten Manggarai Barat Agustinus Ch.Dulla,Rabu(1/7/2020)

Pertemuan ini,membahas terkait bantuan terhadap mahasiswa asal Manggarai Barat yang ada di perantauan yang sampai saat ini belum tersalurkan.

Menurut Wawan,sapaan Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Manggarai ini, bahwa sejak bulan April 2020, pihaknya sudah menyerahkan data mahasiswa Yang terkena dampak dari wabah covid-19 kepada Bupati Manggarai Barat. Adapun data yang di kirim,merupakan mahasiswa/i yang tersebar di beberapa Kota Yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Manggarai seperti dari Yogyakarta, Jakarta,Bandung,Malang, Bali dan dari organisasi mahasiswa manggarai lainnya.

Lanjut Wawan, pertemuan ini juga, ingin melaporkan kegiatan dari Aliansi Mahasiswa Manggarai,selama Pandemi Covid-19,dimana AMM juga turut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban mahasiswa terdampak Covid-19,termasuk ikut dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Covid-19,sehingga beberapa bulan yang lalu,AMM telah memberikan bantuan APD berupa masker kepada Posko Covid Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami bekerja secara mandiri,untuk membantu teman-teman yang terdampak wabah covid-19,”ujarnya.

Sehingga pada hari ini,lanjut Wawan, dirinya telah bertemu secara langsung dengan Bupati Manggarai Barat, untuk membicarakan beberapa hal,termasuk ingin menyampaikan rencana pembagian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker untuk kedua kalinya di Manggarai Barat.

Dari hasil pertemuan tersebut, yang pertama bupati Manggarai Barat memberikan aperesiasi atas kegiatan Yang selama ini dilakukan oleh teman-teman AMM ,baik di Manggarai Barat maupun di kota masing-masing untuk membantu sesama mahasiswa Yang terkena dampak dari covid-19.

“Saya Mengaperesiasi atas segela usaha Yang di lakukan para mahasiswa Yang ada di rantaun atas kepeduliannya membantu sesama mahasiswa dalam masa pademik covid-19,” ujarnya saat berbincang dengan kordinator AMM di Ruang kerjanya.”

Yang kedua,Dulla Meminta agar terus berkerja sama dengan Pemda Mabar untuk mensukseskan proses pembagian bantuan untuk mahasiswa Yang terkena dampak covid-19 dan meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial agar segera merealisasikanya.

Berkaitan data Yang sudah di kirim baik dari AMM dan organisasi Mahasiswa lainnya, sekarang sedang dalam tahap verifikasi oleh dinas sosial, sehingga Bupati Dulla berharap agar tetap bersabar, sehingga nanti data yang di ambil adalah benar-benar akurat,agar tepat sasaran.

“Karena dinas juga harus hati-hati dalam mengunakan anggaran ini jangan sampai menyalahi juknis atau aturan Yang ada,Kita bersabar saja,”Katanya.

Ditemui terpisah,Kepala Dinas PKO Kabupaten Manggarai Barat, Bernadus Dandur, saat berbincang bersama Koordinator AMM menyampaikan bahwa, seluruh data mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Mabar, sudah di serahkan ke Dinas Sosial.

Pendataan nama-nama mahasiswa tersebut,di lakukan oleh Pemerintah Desa, yang kemudian di serahkan kepada Dinas PKO,untuk di teruskan ke Dinsos Manggaarai Barat.

” dalam pendataan kami,totalnya 6.040 Siswa/i”. ujarnya.

Lanjut Bernadus,”data yang kami terima dari Desa,itu yang kami serahkan ke Dinas Sosial untuk di verifikasi lebih lanjut,”katanya.(Vol/HS)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )