Korpri Bantu 2.690 Kaleng Susu UHT untuk Tenaga Medis

Korpri Bantu 2.690 Kaleng Susu UHT untuk Tenaga Medis

Hariansiber.com| Slawi – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tegal memberikan perhatian khusus bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19. Korpri memberikan bantuan berupa 2.690 kaleng susu UHT yang akan dibagikan untuk tenaga medis di seluruh Kabupaten Tegal. Pemberian bantuan itu dilakukan secara simbolis yang dipimpin oleh Bupati Tegal Umi Azizah pada Jumat (3/4) pagi tadi di Pendopo Amangkurat Slawi.

Ketua Korpri Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengatakan pemberian kaleng susu UHT tersebut guna meningkatkan imunitas tenaga medis dalam menangani pasien Virus Corona. “Tedapat 90 dus untuk tenaga medis di 29 puskesmas yang ada disini dan tenaga medis di RSUD dr Soeselo, RSUD Suradadi dan RS Mitra Siaga,” pungkas Joko.

Joko menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari iuran anggota Korpri se-Kabupaten Tegal, yaitu sekitar 9.350 ASN. Ditanya rincian pembagian kaleng susu UHT, Joko menjabarkan untuk tenaga medis di seluruh puskesmas se-Kabupaten Tegal sebanyak 1.230 susu, RSUD dr Soeselo 860 susu, RSUD Suradadi dan RS Mitra Siaga 300 susu.

Sementara itu, ditemui usai penyerahan, Umi mengungkapkan Pemkab Tegal telah menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar yang dipergunakan dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tegal. Uang tersebut didapat dari kegiatan di seluruh OPD yang tidak dilaksanakan akibat adanya wabah Covid-19. “Dana itu diambil dari rapat, sosialisasi maupun perjalanan dinas dan kegiatan yang ditiadakan seperti tarkhim. Biasanya setiap bulan ramadhan Pemkab mengadakan tarkhim, untuk tahun ini ditiadakan dahulu,” pungkas Umi.

Acara pembagian simbolis berjalan dengan lancar. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Hendadi Setiadji, Kepala BKD Kabupaten Tegal Retno Suprobowati, Sekretaris Korpri Kabupaten Tegal Fakihurrohim serta perwakilan dari masing-masing rumah sakit.

(Hms /tgh)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )