Kota Blitar Terapkan Rapid Antibodi Massal ke Pedagang Pasar Tradisional

Kota Blitar Terapkan Rapid Antibodi Massal ke Pedagang Pasar Tradisional

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Walikota Blitar Santoso memimpin rapat koordinasi persiapan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 dan persiapan pelaksanaan rapid test antigen massal. Dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar tradisional di Kota Blitar.

Dari hasil rapat bersama pada Jumat (5/2/2021) bersama jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Kasatpol PP dan perwakilan dari dinas perdagangan dan industri Kota Blitar, diputuskan ada dua pasar tradisional yang menjadi sasaran. Yaitu Pasar Legi yang digelar pada besok Sabtu (6/2/2021) dan Pasar Templek pada Minggu (7/2/2021).

Walikota Blitar Santoso menjelaskan, kegiatan ini digelar bersama TNI-Polri, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Blitar serta Disperindag Kota Blitar. Di kegiatan tersebut selain dilakukan tes antigen kepada 100 orang para pedagang dan pembeli, juga akan diadakan pembagian masker kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar baik yang dari kota maupun luar Kota Blitar.

“Pelaksanaan rapid antibody Insya Allah dilaksanakan besok di Pasar Legi mulai jam 8 kemudian hari Minggu di pasar templek. Sekaligus kita melakukan pembagian masker pada seluruh penjual maupun pembeli yang hadir di situ,” ungkap Santoso.

Lanjut Santoso, saat ini tim sedang mendirikan posko pemantauan di sekitar pasar. Untuk selanjutnya digunakan petugas dalam pemantauan pengunjung pasar mulai besok hari.

“Kalau maskernya jumlahnya tak terbatas disiapkan dari berbagai sumber untuk kita bagikan ke masyarakat. Tapi kalau tes rapid antibodinya menyesuaikan stok dari dinas kesehatan provinsi,” pungkasnya.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )