KPM Kelurahan Tanjung Aman Merasa dibodohi ATM dipegang Ketua Kelompok

KPM Kelurahan Tanjung Aman Merasa dibodohi ATM dipegang Ketua Kelompok

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Keluarga Penerima Manpaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kelurahan Tanjung Aman keluhkan adanya pungutan biaya disaat pengambilan BPNT dan dana PKH.

Hal ini dikeluhkan oleh beberapa KPM dari PKH salah satunya YK (60) dan MI (65) di Kelurahan setempat. Dirinya mengaku hanya menerima PKH sebesar 200.000 setiap bulannya, sementara YK mengaku hanya menerima PKH sebesar 150.000 setiap bulannya.” ucap keduanya saat dijumpai oleh media ini dikediamannya. Sabtu (17/10/2020).

Menurut YK dirinya mengaku menerima PKH sewaktu anaknya masih duduk dibangku SMP dan sekarang sudah Sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Sementara MI menerima PKH sewaktu anaknya sudah SMA dan sekarang sudah lulus sekolah.” urai keduanya.

Disisi lain, YK memiliki tanggungan yang berat disamping harus menjadi seorang ibu rumah tangga juga menjadi tulang punggung keluarga pasalnya Nasir (65) suaminya telah mengalami sakit struk yang cukup lama sudah 5 tahun ini.” ungkap Yk.

Terpisah Ketua Kelompok dari PKH LK 06 Kelurahan setempat, Titin menepis adanya isu yang beredar ada dugaan pemotongan dana PKH dan pungutan dana terkait pengambilan BPNT, dirinya mengaku itu hanyalah seikhlasnya dari mereka yang mendapatkan bantuan tersebut.

Kita tidak pernah memotong dana itu terkait adanya pungutan dana pengambilan BPNT itu tidak ada kita hanya menerima seikhlasnya dari mereka saja ada yang ngasih ada juga yang tidak.” ujar Titi. Sabtu (17/10/2020).

Begitu juga soal ATM, beredar isu ATM PKH dipegangnya, Titin menepisnya, bahwa ATM itu dipegang disaat pengambilan dana saja selesai itu kita kembalikan.

Kita hanya membantu mereka yang memang minta bantuan kita selebihnya mereka ada yang memberi itu hanya seikhlasnya mereka saja.” tepisnya.

Titin menjelaskan, disini ada 26 KPM PKH khusus di LK 06 saja diluar itu kita tidak mengurusnya, Sembari menerangkan bahwa dirinya selain menjadi Ketua Kelompok PKH juga menjadi Pengawas pekerjaan didalam Program Kotaku di Kelurahan Tanjung aman.” ucapnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )