KPU Buol gelar Seleksi Tes Tulis Calon Anggota PPS

KPU Buol gelar Seleksi Tes Tulis Calon Anggota PPS

HARIANSIBER.COM| BUOL – Komisi pemilihan Umum (KPU) Buol gelar  seleksi tes tertulis secara serentak bagi calon anggota panitia pemungutan suara (PPS)  sekabupaten buol untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2020,kurang lebih 800san peserta ikut seleksi dari 115 desa.Untuk Zona Wilayah kecamatan Bokat seleksi tes tertulis di lakaanakam di sekolah SMPN 1 bokat jumlah peserta 82 orang di bagi tiga ruangan, naska ujian tertulis yang sudah di persiapkan KPU sebanyak 30 nomor dengan durasi waktu 60 menit, “tahapan seleksi tes tertulis untuk PPS se-kabupaten buol sudah kita mulai. “Ungkap Sudirman Daud kemisioner KPU saat monitoring Ujian di kecamatan Bokat Rabu (4/3/20).

Ia mengatakan rangkaian kegiatan tahapan seleksi calon anggota PPS ini di awasi badan pengawas pemilihan umum (bawaslu)  melalui pengawas kecamatan (panwascam),
Setelah selesai tahapan ini KPU kembali akan menggelar tes wawancara bagi yang masuk enam besar setelah itu tiga orang  peserta dari masing-masing desa yang di nyatakan lulus akan diumumkan.

Di jelaskannya dipastikan bulan ini rangkaian tahapan rekrutmen PPS se-kabupaten buol ,berikutnya persiapan rekrutmen petugas pemutakhiran data pemilu (PPDP).”itulah tahapan yang kita akan laksanakan sesuai ketentuan. “pungkas Sudirman.

HS/RUS

Editor/Arf/Red/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )