Kuasa Hukum Paslon 02 Soroti C1 Yang di TipX PPK Karena Ada Kesalahan KPPS

Kuasa Hukum Paslon 02 Soroti C1 Yang di TipX PPK Karena Ada Kesalahan KPPS

HARIANSIBER.COM|Pesisir Barat – Diduga ada Penggelembungan suara ditingkat TPS 2 Pekon Way Haru Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Hal tersebut diketahui saat Pleno Penghitungan suara ditngkat PPK yang dilaksanakan di Gedung Sekolah MTS Swasta Pagar Bukit Induk. Jumat (11/12/2020).

Dari hasil Penghitungan suara ditingkat PPK disinyalir adanya Penggelembungan suara. Hal ini diketahui saat di kroscek melalui jumlah pemilih yang sampai dengan 98 persen yang terdapat di TPS 2 pekon Way Haru.

Saksi Pemenangan Pasangan Calon 01 dan 02 Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat mengklaim adanya dugaan Pengelembungan suara yang terjadi di TPS 2 Pengekahan Pekon Way Haru Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat.

Dari hasil Penghitungan suara tingkat PPK di klaim oleh saksi Paslon 01 dan 02. setelah dilakukan croscek melalui daftar hadir yang di tandatangani di TPS 02 Pengekahan Pekon Way Haru yang diduga tidak sesuai dan penuh dengan keganjilan.” kata Saksi.

Menanggapi hal tersebut Ketua PPK Kecamatan Bengkunat, Mirhasan mengatakan, Dengan hasil musyawarah dari saksi 01, 02, dan 03 dan disaksikan juga oleh Bawaslu, KPU, dan Kapolsek Bengkunat akhirnya membuka daftar hadir TPS 2 Pekon Way Haru ditingkat PPK.

Dan disaat dilakukan kroscek lanjut Mirhasan, ternyata daftar hadir ada 10 nama yang tidak di tanda tangani.” ujar Mirhasan.

Dari hasil Musyawarah lagi sambung Ketua PPK, kita mengizinkan Penghitungan surat suara ulang di TPS 2 Pengekahan Pekon Way Haru.

Setelah dilakukan Penghitungan surat suara ulang di TPS 2 Pengekahan Pekon Way Haru, ujar Ketua PPK, dengan hasil yang sama dengan jawab sebelumnya.” jelas Ketua PPK.

Sementara itu Kuasa Hukum dari Paslon 02, Nurkholis sangat menyayangkan, data C1 ditingkat PPK dirubah dan di tip X karena ada kesalahan tulisan tingkat KPPS. menurutnya ini sama saja membuat catatan buruk untuk jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesibar.” tutupnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )