Kuda Lumping Podosari Akan Meriahkan Pembukaan TMMD

Kuda Lumping Podosari Akan Meriahkan Pembukaan TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Hampir pasti, di upacara pembukaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akan dimeriahkan dengan suguhan tari kuda lumping.

Menurut Danramil 05/Kesesi, Kapten Inf. Parman, Seni Kuda Lumping yang akan tampil di upacara pembukaan itu adalah group seni kuda lumping dari Desa Podosari, yang masih masuk wilayah Kecamatan Kesesi.

”Seusai hasil rapat, memang akan ada pertunjukan tari kuda lumping di sela-sela upacara pembukaan TMMD Reguler yang akan digelar di lapangan Desa Pantirejo, pertengahan bulan Maret ini,” jelas Danramil Parman.

Terpisah Ketua Kelompok Seni Kuda Lumping Desa Podo Sari, Nurcahyo, ketika dihubungi, membenarkan jika kelompok seni kuda lumping yang ia pimpin akan ikut memeriahkan upacara pembukaan TMMD di lapangan Desa Pantirejo itu.

”Ini kami dengan beberapa anggota atau peraga tari Kuda Lumping terus berlatih. Supaya nanti saat tampil di upacara pembukaan tampilannya bisa rampak sehingga bisa memukau para peserta upacara, termasuk tamu undangan,” jelas Nur Cahyo.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )