Kunjungi Lapas Kelas II A Kotabumi, Ini Ungkapan Ketua PWO Lampung Utara

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Kabupaten Lampung Utara mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PWO Lampura, Khoiril Syarif, SE didampingi Sekretaris, Afriando Wirahadi, ST beserta jajarannya. Kunjungan disambut langsung oleh Kasubsi Sarana Kerja, Andrio Sangun, SE mewakili Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kotabumi, Endang Lintang Hardiman, SH.MH.senin (28/3/2022).

Dalam kesempatan ini, Andrio Sangun,SE , mengungkapkan rasa bangga dan haru karena ada perhatian dari Insan Pers, khususnya dari Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Lampura yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjungi ke Lapas Kelas IIA Kotabumi.

“Selamat datang, beginilah kondisi Lapas saat ini, semoga sesuai dengan ekspektasi rekan-rekan sekalian.” tuturnya.

Lebih lanjut sambung Andrio Sangun, hingga saat ini, Lapas Kelas IIA Kotabumi terus melakukan Inovasi dengan memberdayakan warga binaan untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun Lampung Utara.

Seperti diketahui, Lapas Kelas IIA dengan inovasinya telah mempercantik Stadion Sukung dengan lukisan mural yang artistik. Saat ini sedang dalam pengerjaan yaitu membangun Panggung Hiburan Rakyat di Bundaran Payan Mas Kotabumi. “Ini juga salah satu langkah agar masyarakat dapat menilai bahwa warga binaan pun dapat melakukan hal positif dalam rangka membangun Lampung Utara.” terangnya.

Ungkapan yang sama disampaikan, Ketua DPC PWO Lampura, Khoiril Syarif, SE sangat mengapresiasi Kalapas Kelas IIA dan jajarannya serta warga binaan yang ada. Sebab, ternyata Lapas Kelas IIA tidak hanya aktif pada kegiatan di luar Lapas saja, namun kegiatan di lingkungan Lapas sangat luar biasa aktif.

Hal ini jelas terlihat mulai dari tampilan fisik bangunan lapas yang memiliki Taman Rekreasi, Taman Bacaan, Kolam Pemancingan, Ruang Pertemuan layaknya seperti cafe dan lainnya. Namun masih banyak kegiatan yang bernilai positif lainnya yang dilakukan oleh warga binaan yang ada di Lapas kelas II A ini.

Selain itu juga ada kegiatan Keagamaan nampak begitu aktif, sungguh sangat luar biasa, Kreativitas, Inovasi dan Terobosan seperti ini layak diacungi jempol karena bisa merubah warga binaan menjadi lebih baik dan kreatif disaat bebas nanti.” ungkap Khairil.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.