Kurva Covid-19 Cenderung Naik Tiap Hari, Kapolres Minta Warga Tetap Disiplin Patuhi Anjuran Pemerintah

1 min read

Hariansiber.com|Amurang Minahasa Selatan – Masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau Virus Corona sebagaimana anjuran pemerintah yang sering disosialisasikan. Hal ini penting menjadi perhatian segenap lapisan masyarakat, dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, saat memimpin apel pagi pada Jumat, 05/06/2020.

“Seluruh personel jajaran Polres Minsel wajib untuk terus gencar mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap patuh pada anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran, penularan Virus Corona atau pandemi Covid-19 ini,” ungkap Kapolres Minsel.

Dinamika situasi dan kondisi saat ini patut menjadi atensi menyikapi perkembangan paparan Virus Corona khususnya di wilayah Propinsi Sulut, dalam hal ini di Kabupaten Minsel. “Kalau kita perhatikan, kurva Covid-19 khususnya di wilayah Sulut cenderung naik hari demi hari. Ini tentunya menjadi perhatian kita bersama dalam hal ini warga Minsel. Jangan anggap enteng, Virus Corona ini bukan bahan candaan,” tambahnya.

Akan tetapi masyarakat juga diminta tidak panik berlebihan melainkan tetap waspada dan tenang menghadapi wabah Virus Corona ini.

“Tidak usah panik berlebihan, ketakutan, itu malah merugikan diri kita sendiri. Langkah bijak yang perlu kita lakukan adalah tetap waspada, tenang dan disiplin menerapkan anjuran pemerintah seperti biasakan hidup bersih, cuci tangan dengan sabun antiseptic, jaga jarak, hindari kerumunan banyak orang serta pakai masker,” pungkas Kapolres.

HS/Jusak Poludu
Editor/Arf/Red/Hariansiber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *