Lagi, Bupati Lantik 274 Pejabat Eselon IV, Kepsek, dan Kapus

Lagi, Bupati Lantik 274 Pejabat Eselon IV, Kepsek, dan Kapus

HARIANSIBER.COM|KONSEL – Sesuai janjinya usai melakukan pelantikan Pejabat Struktural dan Administrator Eselon II dan III kemaren yang akan melanjutkan pelantikan esoknya. Hari ini (Selasa,7/01/2020) Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga menepati janjinya dengan kembali melaksanakan pelantikan.

Adapun yang akan di lantik dan dikukuhkan kembali yakni Pejabat Struktural Eselon IV, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, serta pengangkatan perpindahan jabatan fungsional tertentu dari jabatan lain lingkup Pemerintah Daerah Konsel.

Sesuai Keputusan Bupati Nomor 820/004 Tahun 2020, 156 Jabatan Pengawas Eselon IV yang dilantik terdiri dari Para Kasubag dan Kepala Seksi dan Lurah. Adapun Lurah yang dilantik yakni, Nasarudin Lurah Alangga Kec Andoolo dan Sahkun Lurah Atari Indah Kec Lalembuu.

Untuk Jabatan 57 Kepsek dan 24 Kapus yang dilantik adalah berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 820/005/2020, termasuk 10 Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sedangkan sesuai Kepbup Nomor 820/006/2020 ada 15 Jabatan Fungsional tertentu yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga kembali mengingatkan ASN agar di tahun politik ini tidak ikut dalam politik praktis, tetapi bagaimana meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik kemasyarakat.

“Tahun 2020 masuk tahapan politik, saya himbau ASN untuk tidak ikut kampanye, pasang gambar atau ikut mendampingi kandidat, tetapi mari bekerja melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab masing-masing,” ujarnya.

Dengan melaksanakan tugas dengan baik, sambungnya, sama saja turut memajukan daerah, yang tentunya setiap apa yang kita kerjakan, masyarakat akan memberikan penilaian apakah bermanfaat atau tidak, sukses atau gagalkah program tersebut, dan sebagainya. “Untuk itu bekerjalah dengan ikhlas, cerdas dan terus berinovasi demi meningkatkan kesejahteraan rakyat,” imbuh Surunudin

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya taat terhadap aturan yang berlaku, termasuk dalam hal melantik pejabat Eselon, yang mana terhitung tanggal 8 Januari 2020 sesuai aturan perundang-undangan sudah tidak ada pelantikan lagi, kecuali atas izin Menteri terkait.

Mengakhiri sambutannya, Ia menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan bagi yang belum untuk tetap bersabar dengan tetap menjalankan tugas sebagai aparatur yang taat terhadap peraturan, bangsa dan negara, yang juga merupakan suatu keharusan dan kewajiban bagi setiap ASN.

“Selamat bertugas, laksanakan tugas sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya sesuai sumpah yang barusan di ucapkan, dengan terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menyongsong Kabupaten berbasis teknologi,” pungkasnya.

Reporter : Edi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )