Lagi, Jelang Lebaran Magetan Tambah 4 Positif COVID-19

Lagi, Jelang Lebaran Magetan Tambah 4 Positif COVID-19

Hariansiber.com|Magetan – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1141 H, Kabupaten Magetan lagi-lagi mendapat tambahan jumlah positif COVID-19 sebanyak 4 orang.

Pasien positif COVID-19 itu diantaranya: Pasien 64 AP 27 tahun laki laki warga Kecamatan Karas. Pasien ini adalah anak dari pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebelumnya. Rencana hari ini juga akan diisolasi di karantina dengan fasilitas khusus gugus tugas yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan

Pasien 65 AS 44 tahun laki laki warga Kecamatan Bendo. Yang bersangkutan adalah pekerja dari zone merah yaitu dari surabaya. Hari ini langsung akan diisolasi di karantina fasilitas khusus gugus tugas yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan

Pasien 66 AM 25 tahun perempuan warga Kecamatan Takeran. Seorang tenaga kesehatan yang pernah merawat pasien COVID-19, akan melakukan isolasi mandiri secara ketat, berhubung tenaga kesehatan maka akan tahu dan paham akan apa yang dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Advertisement

Pasien 67 Ad 30 tahun perempuan warga Kecamatan Karas. Pasien ini merupakan istri dari pasien yang sudah terkonfirmasi positif sebelumnya. Rencananya akan diisolasi di RS rujukan pemerintah.

Merespons pertambahan jumlah positif COVID-19 itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magetan segera terjun ke lapangan. Mereka segera melakukan prosedur kesehatan sebagaimana yang tercantum dalam protokol kesehatan.

Selanjutnya, Tim _Tracking_ (pelacakan) Gugus Tugas besok akan segera melakukan pelacakan warga dengan pemeriksaan kontak erat dan interaksi langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

Gugus tugas melalui instansi terkait akan memberlakukan pembatasan jarak fisik (physical distancing) serta mendata warga yang terdampak. Hal ini sebagaimana yang biasa diterapkan sebelumnya, yang sementara ini cukup ampuh untuk menahan laju jumlah orang dengan positif COVID-19 di Kabupaten Magetan.

(red/mgt1)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )