Lampung dilanda Kekeringan, Kodim Adakan Solat Istisqo

Lampung dilanda Kekeringan, Kodim Adakan Solat Istisqo

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Kodim 0412/LU. Melaksanakan sholat Istisqo/Minta diturunkan hujan yang dilaksanakan di seluruh jajaran Korem 043/Gatam.

Hal ini berdasarkan surat perintah lisan, Danrem 043/Gatam tanggal 17 september 2019 tentang perintah pelaksanaan sholat Istisqo/sholat minta di turunkan hujan di yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Korem 043/Gatam.

Pertimbangan Komandan dan Staf Kodim 0412/LU telah dilaksanakan kegiatan sholat Istisqo/sholat minta turunkan hujan dilaksanakan di lapangan Makodim 0412/LU, jalan Mayjend Alamsyah Ratu Perwira Negara (RPN) Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara dengan di imami oleh Ustad Suraji S.Pdi.Rabu (18/9/2019).

Kegiatan dihadiri oleh: Dandim 0412 LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Pabung TBB, Mayor Inf A. Sunarya, Seluruh Perwira Staf Kodim 0412/LU, Seluruh Danramil jajaran Kodim 0412/LU, Anggota jajaran Kodim 0412/LU, Anggota yonif 143/TWEJ 15 Orang, Dpp Serda Atif Wibowo, Anggota dari Polres LU 25 Orang, Dpp Kanit Sabara Ipda M. Zen, Masyarakat yang hadir 80 Orang.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para jamaah sholat Istiqo, marilah kita panjatkan doa puji dan syukur kepada Alloh Swt yang mana pada pagi ini kita diberikan kesehatan sehingga dapat hadir di lapangan ini untuk melaksanakan shalat istiqo secara bersama sama, serta salam kita haturkan kepada junjung kita Nabi besar Muhammad SAW semoga kita mendapatkan Safaatnya di yaumul kiyamah. Aamin YRA..

Lebih lanjut, Kodim 0412/LU mengatakan bahwa sholat Istiqo ini dilakukan secara serentak khususnya di Wilayah jajaran Korem 043/Gatam serta secara serentak di beberapa wilayah indonesia dengan tujuan meminta di turunkan hujan.

Karena saat ini di beberapa wilayah indonesia telah terjadi musibah kebakaran hutan seperti, Riau, kalimantan dan Sulawesi. Musibah ini cukup memberikan efek yang luar biasa baik perekonomian maupun kesehatan, dengan harapan, semoga kegiatan kita hari ini mendapatkan berkah dan ridho dari Alloh Swt,” ujar Dandim 0412/LU, Letkol.Inf Krisna Pribudi.

Ditempat yang sama, Ustad Suraji,S.Pdi, memberikan Pengertian dan Penjelasan tentang sholat Istisqo sholat minta diturunkan hujan, karena Sholat sunat ini dilaksanakan sebanyak 2 rakaat, rakaat pertama 7 takbir dan rakaat ke dua 5 takbir, dilanjutkan dengan pembacaan khutbah oleh khotib yang akan dilaksanakan sebanyak dua kali.

Didalam khutbah pertama kita meminta ampunan dgn taubat nasuhah kepada Alloh SWT, khotbah ke 2 khotib menghadap ke depan kembali dan berdo’a bersama sama meminta dengan ikhlas untuk segera diturunkan hujan.

Karena sesungguhnya, Alloh lah yang menggerakkan angin, menurunkan hujan dan semuanya bergerak sesuai dgn perintah NYA dan tak berdayanya kita ketika Allah mencegah turunnya hujan dari langit, dengan perbanyak membaca Astarqpirullahaladzim, karena sesungguhnya, sebab di tahannya hujan dari langit karena atas dosa maksiat yang telah kita lakukan, kemusrikan, kekufuran, kemunafikan dan kesesaatan dalam diri kita sekalian,” ungkap Ustad Suraji, S Pdi.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )