Lanal DBS Gencarkan Vaksin Maritim

2 min read

Hariansiber.com|Lingga – Tenaga Kesehatan atau Nakes Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dabo Singkep terus kebut Vaksinasi Covid-19 pada bulan Ramadhan 1443 H/2022 M di Kota Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Tim Medis Nakes terus melakukan pelayanan vaksinasi bagi keluarga besar Lanal Dabo Singkep maupun Masyarakat Maritim di Gedung Bank Dagang Negara di kota Dabo Singkep, Senin (18/04/2022)

Vaksinasi tersebut dilakukan oleh Tim Medis Nakes Lanal Dabo Singkep berjumlah 6 Personel yang dipimpin oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak.

Vaksinasi yang dilakukan meliputi Vaksin dosis I, II, dan III (Booster), sedangkan untuk dewasa Vaksin dosis I, II, dab untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan hari ini, dengan rincian sebagai berikut :
A. Jumlah Terdaftar : 92 orang
B. Jumlah Tervaksin : 92 orang, dengan keterangan :
*Astrazeneca*
Dosis 1 : NIHIL
Dosis 2 : NIHIL
Dosis 3 : NIHIL

*Sinovac*
Dosis 1 : Nihil
Dosis 2 : 4 Orang
Dosis 3 : Nihil

*Moderna*
Dosis 1 : Nihil
Dosis 2 : Nihil
Dosis 3 : Nihil

*Pfizer* :
Dosis 1 : 11 Orang
Dosis 2 : 7 Orang
Dosis 3 : 70 Orang

Tunda vaksin : Nihil.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro, S.T., M.Tr. Opsla melalui Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak menyampaikan, Herd immunity adalah hal yang harus dicapai agar penyebaran virus dapat terkendali. Oleh karena itu, jumlah Masyarakat yang divaksin juga harus banyak, dengan tujuan memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga Wilayah kerja Lanal Dabo Singkep.

Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep gencar memberikan kegiatan Vaksinasi Booster ini untuk membantu pemerintah dalam percepatan Vaksinasi dosis I, II untuk anak usia 6-11 tahun, juga untuk masyarakat usia dewasa di Dabo Singkep yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yaitu Vaksin ketiga Booster.

Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini tetap dengan mematuhi anjuran Protokol kesehatan yang ketat antara lain Makai masker, Jaga jarak, dan menggunakan Hand Sanitizer, “Pungkasnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.