Lanud RHF Laksanakan Upacara HUT TNI AU Ke-76

2 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M. Han memimpin Upacara Hari Jadi TNI Angkatan Udara yang Ke -76, diikuti oleh Seluruh Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kapten Adm Suhartono bertugas sebagai Komandan Upacara di Gedung Dirgantara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Sabtu (9/4/2022).

Tanggal 9 April 2022 merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Udara, seluruh jajaran TNI Angkatan Udara dimanapun berada melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan ini dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, yang dibacakan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah menyampaikan, TNI Angkatan Udara telah tumbuh menjadi Organisasi militer yang semakin modern dan semakin dicintai oleh rakyat.

“Saya yakin, setiap personel TNI Angkatan Udara mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya” Ucap Kasau.

Kasau menambahkan, di tengah berbagai ujian bangsa, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina seraya menjaga keamanan wilayah udara tanah air yang kita cintai ini.

“Bangsa ini membutuhkan kehadiran keluarga besar TNI Angkatan Udara untuk saling bergotong royong dengan dilandasi jiwa kedisiplinan yang inspiratif”. Ungkap Kasau.

TNI Angkatan Udara turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022. Semoga, momentum hari jadi tahun ini dapat menjadi titik lepas landas kita ke masa depan yang semakin baik.

“Sekali lagi, kepada seluruh prajurit beserta keluarga besar TNI Angkatan Udara, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta integritas tanpa batas kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.” Harap Kasau dalam sambutannya.

“Dirgahayu TNI Angkatan Udara Swa Bhuana Paksa”

Diakhir kegiatan Danlanud RHF menyematkan Satya Lencana Kesetiaan 16 Tahun kepada Letda Lek David Waluyo dan Satya Lencana Swa Bhuana Paksa Narariya kepada Serka Iing.

Turut hadir dalam kesempatan ini Dansatrad 213, Pamen Kogabwilhan I, Kadisops Satrad 213, Purnawirawan Angkatan Udara Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.