Lapas Kotabumi Giat Berkreasi Merubah Lampung Utara

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Berbagai terobosan yang telah dilakukan oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan (LP) Kotabumi, Endang Lintang Hardiman .SH, MH agar Kabupaten Lampung Utara terlihat lebih menarik dan indah. Salah satunya merubah wajah GOR Stadion Sukung Kotabumi lewat pengecatan keliling dan dengan lukisan, pembuatan panggung hiburan.

Selain itu juga ditempat lain seperti di tugu Payanmas ada kegiatan mengecat batu dan membuat tempat duduk dan mengecat lantai. bukan hanya itu direncanakan setiap malam minggu dan hari minggu pagi ada Band Lapas kita yang akan manggung secara gratis di Stadion Sukung Kotabumi dan Taman Tugu Payanmas guna memberikan hiburan kepada warga Lampung Utara.

Hal tersebut diungkapkan Kordinator Lapangan (Korlap) Andrio Sangun saat bincang santai bersama wartawan hari ini, Jumat (18/3/2022).

Menurutnya ketika kita bersatu dan bersama sama maka semuanya pasti bisa, dalam artian ketika kita punya niat baik dan bersatu maka semuanya bisa. Karena tujuan kita ingin merubah mansed Kabupaten Lampung Utara kedepan yang lebih baik.

Dijelaskan, jumlah Napi yang terlibat didalam kegiatan tersebut bervariasi, kadang ada 8 orang, kadang 11 orang dan 14 orang, seperti hari ini jumlah Napi yang kita libatkan berjumlah 17 orang.” jelasnya

Terkait anggaran, terang Andrio sangun, Lapas tidak memiliki anggaran melainkan sumbangan dari para donatur yang ada di Lampung Utara, serupiah Lapas tidak punya anggaran kita hanya punya tenaga saja.

Lebih lanjut, sambung Andrio sangun, tahun 2021 kemarin Lapas Kotabumi juga telah melakukan hal serupa salah satunya, jalan Kampung baru, Kantor PWI Lampung Utara, makam Minak trio deso, dan pembuatan Guci di Kodim 0412 Lampung Utara serta MoU dengan 25 Satker.” terangnya.

Sembari berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi Kalapas lainnya apabila ada pergantian kedepan, jangan pernah berhenti untuk berkreasi, walaupun keterbatasan anggaran bila kita bersatu dan bersama sama maka semua pasti bisa.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.