Lawan Narkoba, KPPBC Gelar Pameran Bongsai

Lawan Narkoba, KPPBC Gelar Pameran Bongsai

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Komunitas Pemuda Pencinta Bonsai Candimas (KPPBC) menggelar Pameran dan Bazar Bonsai. Kegiatan tersebut digelar di halaman Kampus DCC Jalan Negara Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, kamis (26/9/2019).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-74 yang mengusung tema” Perangi Narkoba dengan mengenal Seni Bonsai.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Ketua TP PKK Hj. Endah Kartika Prajawati Agung S.STP.MH, Camat Abung selatan Syahrullah SH MH, Kasi Humas Polres LU, Iptu Zulkarnain, Pasi Log Dim 0412 LU, Lettu Inf Ali Sutato, Ketua DCC Candimas Perli S Kom, Danramil 412-10 /Tjr Kapten Inf Sudarmaji, Kadis Perlindungan Anak LU, dr Maya Manan M Kes, Kadis Perdagangan LU, Wanhendri SE, Kades candimas,Zainal Abidin, Seluruh Pengurus PKK LU, seluruh Peserta Pencinta Bonsai.

Ketua Panitia kegiatan, Eka Wijaya SE , dalam sambutannya,” kegiatan tersebut dalam rangka Pameran Bonsai dan Bazar, dengan tema “Perangi Narkoba dengan mengenal Seni Bonsai.

Karena kegiatan ini merupakan terobosan dari berbagai tokoh masyarakat yang telah sepakat untuk membentuk Komunitas Pemuda Pencinta Bonsai Candimas (KPPBC).

Bonsai merupakan Seni yang bernilai tinggi dan merupakan keindahan yang meninggalkan kenakalan remaja,” kata Eka.

Advertisement

Ketua TP.PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj.Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.MH, mengajak kepada KPPBC mari bahu membahu memerangi Narkoba dengan mengenalkan Seni Bonsai

Melalui HUT Tentara Nasional Indonesia ke-74, KPPBC bisa lebih menigkatkan kecintaannya terhadap Bonsai, karena dengan mengenal Seni Bonsai tentunya bisa membawa sesi yang fositif khususnya pemuda Desa Candimas karena dapat mendorong kemajuan perekonomian keluarga khususnya Daerah Kabupaten ini,” kata Endah.

“Kedepan Seni Bonsai akan menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah khususnya Dinas terkait yang nantinya ikut membantu dan mendorong agar Seni Bonsai dilampura bisa lebih diperhatikan. Karena menyangkut Ekonomi Kreaktif maka ini masuk didalam lingkup Pokja 1, dan Pokja 3 sehingga keduanya saling bersentuhan nantinya.

Sembari akan memberikan dorongan kepada Bupati Lampura bahwa Komunitas Pencinta Seni Bonsai di Kabupaten ini sudah mulai banyak sekali dan memang sudah harus di perhatikan juga dari Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait yang nantinya bisa menjadikan ekonomi kreaktif bagi Desa tersebut,” ujar Ketua TP.PKK Kabupten Lampura, Hj.Endah Kartika Prajawati Agung.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )