LCCK Se Kec. Jatibarang Brebes Tingkatkan  Kepedulian Tentang Kesehatan Lingkungan

LCCK Se Kec. Jatibarang Brebes Tingkatkan Kepedulian Tentang Kesehatan Lingkungan

Hariansiber.com| Brebes – “Pendidikan bukanlah perkara siapa yang paling hebat, melainkan siapa yang paling bijak dalam mengambil keputusan”

Dalam sebuah lomba, menang janganlah membuat kita lupa yang menghadirkan kesombongan dan kalahpun tidaklah dijadikan sebuah kegagalan. Lomba Cerdas Cermat Kesehatan (LCCK) tingkat SMP/MTS dan SMA/MAN/SMK se Kecamatan Jatibarang diikuti 5 SMP serta SMA sederajat berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Jatibarang, Rabu (4/3) lalu.

Untuk tingkat SMP/MTS dimenangkan SMP Negeri 1 dan tingkat berhasil direbut SMA Negeri 1 Jatibarang.

Kepala Puskesmas Jatibarang, dr Apriyono Edy Prihanto berkesempatan membuka Lomba ini. Dia berharap partisipasi dan kepedulian siswa SMP dan SMA terhadap kesehatan lingkungan sekitar agar lebih ditingkatkan.

Advertisement

“Mengingat musim hujan masih terjadi, perhatian terhadap kesehatan penting, terlebih bagi siswa agar tak gampang sakit, sehingga tidak menggangu belajar siswa,” ucapnya.

Sementara itu, Agus Sarif selaku penanggungjawab lomba menyampaikan, pemenang lomba LCCK tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/MA/SMK se Kecamatan Jatibarang akan maju ke tingkat kabupaten pada 23 sampai 24 Maret mendatang.

“Di LCCK kabupaten nanti, mudah-mudahan kemenangan berpihak pada mereka,” harapnya.

Lomba ini mengedepankan sportivitas, berlangsung meriah dan semarak, dengan dukungan rekan sekolah lainnya, juga support langsung masing masing sekolah.

HS/Adhi

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )