Legislator Barsel Meminta Pemkab Memberikan Bantuan Mainan agar Anak-Anak Betah di Rumah

Legislator Barsel Meminta Pemkab Memberikan Bantuan Mainan agar Anak-Anak Betah di Rumah

HARIANSIBER.COM|BUNTOK –  Anggota DPRD kabupaten Barito Selatan Rusinah Andelen imbau bantuan penangganan Covid-19 dari pemerintah kabupaten serta para donator agar dapat disisihkan, guna dapat menyediakan bantuan berupa mainan untuk diberikan kepada anak-anak dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Disampaikan Rusinah, pandemi corona virus disease Covid-19 hingga kini masih mendera Indonesia termasuk Kalimantan Tengah. Lebih khusus lagi kabupaten Barito Selatan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 ini sangat terasa sekali, bukan hanya berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat tapi juga berpengaruh dan dialami langsung kepada anak-anak. Dimana mereka terpaksa hanya berdiam dan belajar di rumah karena pandemi Covid-19 ini.

“Dampak Covid-19 luar biasa, anak-anak juga mengalami dampaknya dimana mereka hanya bisa bermain dan belajar di rumah,” Ucap Rusinah kepada awak media saat dimintai komentarnya.

Rusinah menambahkan, anak-anak juga terpaksa menghadapi kondisi dimana orang tua atau orang terdekatnya divonis dan dirawat karena terjangkit virus corona, pasien dalam pengawasan (PDP) ataupun baru berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Maka dari itu menurut Rusinah bantuan berupa mainan yang diberikan kepada anak-anak itu nantinya diharapkan dapat menghibur anak dan semoga anak betah berada di rumah untukm menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Dengan bantuan mainan itu diharapkan anak-anak betah berada di dalam rumah,” tuturnya kepada hariansiber.com.

Politisi dari partai NasDem kabupaten Barito Selatan itu juga mengatakan, bantuan mainan yang apabila nantinya dapat direalisasikan dan diberikan kepada anak-anak terdampak Covid-19 diharapkan berupa mainan yang sifatnya non-elektronik dan mampu mengedukasi anak. Seperti mainan rubik 4×4, monopoli, ular tangga, dan boneka untuk anak perempuan.

“Yang terpentingkan mainan itu murah dan bisa mengedukasi anak dalam masa wabah virus corona ini ,” Ucapnya.

Rusinah kembali berharap imbauannya tersebut dapat didengarkan dan dapat diperhatikan oleh instansi terkait serta para donator yang berada di kabupaten Barito Selatan, dia juga mengajak seluruh pihak untuk berbagi sedikit rezekinya untuk anak-anak yang terdampak Covid-19 Kepada hariansiber (N-S)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )