Lembaga KPK Sidak Lokasi Pengrusakan Oknum PT.BMW

2 min read

Hariansiber.com|Bintan –Sejumlah warga Desa berakit,Kecamatan Teluk Sebong, kabupaten Bintan bersama Pimpinan Wilayah Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (L-KPK) Provinsi Kepri dan Pimpinan Daerah Kabupaten Bintan melakukan sidak di lahan petani berakit yang menjadi objek pengrusakan pihak Oknum PT.BMW.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 08 RW 04 Suhariady dilokasi menerangkan, beberapa waktu lalu, lokasi yang mereka kelola Selama ini didatangi oleh sekelompok oknum Suruhan PT.BMW melakukan pengrusakan tanaman mereka

“Kami sudah bertahun tahun bercocok tanam di tanah ini bersama masyarakat disini. Bahkan kami juga sudah lama tinggal di desa ini bersama masyarakat lainnya”, katanya.

Ditambahkan ketua RT ini Beberapa waktu yang lalu pihaknya kedatangan tamu tidak di undang, sekelompok orang merusak tanaman para petani,mulai dari pohon nenas, pisang, buah naga, cabai dan lain sebagainya. “Hingga kami mengalami kerugian yang cukup besar dan kami telah melaporkan hal ini ke Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (L-KPK) Kepri,dan meminta agar permasalahan ini segera di tanggapi”, harap Suhariady.

Terpisah Ketua Lembaga KPK, Kennedy Sihombing bersama Ketua Pimpinan Daerah Bintan Darmansyah beserta yang turun langsung ke lokasi menguatkan warga agar tidak perlu takut. “karena Negara Kita Negara hukum, kami atas nama lembaga KPK akan segera menindak lanjuti dan akan melaporkan hal ini kepada pihak pihak terkait agar permasalahan ini tidak berlarut larut”, tegas kennedy

Lebih jauh disebutkannya “Warga disini hanya untuk mencari nafkah dan menghidupi keluarga,mereka tidak untuk mencari kaya tetapi hanya untuk memenuhi kebutuhan perut anak dan istri”, imbuhnya.

Kalaupun ada permasalahan bisa duduk bersama dengan mengedepankan kearifan lokal untuk menyelesaikannya, namun apabila tidak menemui solusi maka pihak yg merasa tidak senang silahkan laporkan ke Aparat Penegak Hukum atau layangkan gugatan secara hukum ke pengadilan,karena Negara kita adalah negara hukum.

Ditambahkan Kennedy tim Tamrin utusan PT.BMW yang melakukan pengrusakan puluhan ribu tanaman petani Desa berakit dan desa lome yg sudah merugikan masyarakat yang memamfaatkan tanah Negara, lahan terlantar akan dilaporkan ke Penegak Hukum.

“Kami atas nama Lembaga KPK akan menemani,mendampingi para petani korban pengrusakan oleh oknum ini untuk melaporkan permasalahan ke Penegak hukum di Kabupaten Bintan.
Kita harus berpegang teguh pada hukum bukan melakukan intimidasi serta pengrusaka,ini murni pidana .tegas Kennedy.

Sementara itu pihak PT BMW, Jepri tetap bersiteguh lahan tersebut adalah lahan milik mereka dengan bukti skt dan sertifikat.

Ditambahkannya di Polres pun sudah pernah di selesai kan dan saat itu mereka sudah disarankan untuk melapor karena pihak BMW legalitas sudah jelas”, terangnya.

(Lani Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.