LPAI Beri Pendampingan Kepada Korban Pencabulan di TBB

LPAI Beri Pendampingan Kepada Korban Pencabulan di TBB

Hariansiber.com| Tulangbawang barat – Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Tulang bawang barat (TBB) akan melakukan Pendampingan terhadap Kasus pencabulan dan pemerkosaan terhadap (Ds) yang diduga dilakukan oleh ayah kandung korban.

Ketua LPAI Tubaba Aristusyah menyambangi rumah korban (Ds) di Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang barat guna mengetahui kondisi korban dan siap memberikan Pendampingan nantinya.

Ketua LPAI Tubaba, Aristusyah mengatakan,” Hari ini saya dan beberapa rekan kita dari LPAI secara khusus mendatangi rumah korban dan akan memberikan pendampingan secara mental dan fisikologis,” Ujar Aristusyah kepada awak media, senin (15/7/2019).

Menurutnya, memberikan pendampingan terhadap korban (Ds) sangatlah penting mengingat korban tindak asusila dan perkosaan biasanya mengalami dampak fisikologis yang sangat luar biasa, terutama terhadap lingkungan disekitarnya.

“Ya tadi kita turun bersama dengan tim medis menyambangi rumah korban (Ds) guna memastikan keadaan korban tersebut,” Ujar Ketua LPAI Tulang bawang barat.

Hal yang sama disampaikan oleh (Al) paman korban, atas nama keluarga besar kami tidak terima atas perlakuan (er) terhadap keponakan kami ini,siapa sih yang mau seperti ini, tapi mau gimana lagi sekarang kita serahkan kepada pihak yang berwajib saja untuk memproses masalah ini,” Ucap Ai yang minta dirahasiakan namanya.

“Oleh karena itu dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama kepada pihak Kepolisian dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Tubaba yang siap memberikan pendampingan secara fisikologis terhadap keponakannya” Ujar Pamannya.

(Riski)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )