LPAI Kecam Oknum Pendidik Yang Cabul di Lampung Timur

LPAI Kecam Oknum Pendidik Yang Cabul di Lampung Timur

HARIANSIBER.COM|Lamtim – Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Lampung Timura sangat mengecam aksi Dugaan pencabulan yang terjadi di kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung timur apalagi di lakukan oleh oknum tenaga pendidik sekolah menengah atas.

Rini mulyati selaku ketua LPAI kabupaten Lamtim mengatakan Pada dasarnya tidak ada yang mampu menghentian proses hukum apalagi proseshukum tersebut melibatkan anak di bawah umur

“Mengenai surat perdamaian yg di sebut dlm berita, dipastikan tidak ada gunanya mengingat UU perlindungan anak bersifat Lex specialis,artinya dlm aturan UU yg sifatnya khusus maka secara otomatis akan mengabaikan aturan-aturan dalam undang-undang yang bersifat umum”ungkapnya, kepada www.hariansiber.com, Minggu(23/6) siang.

Terkait berita di Media Online yang menulis tentang dugaan pencabulan yang di lakukan oleh pria beristri terhadap seorang siswi salah satu SMA di kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung timur.

Lebih ironi lagi hal itu baru di ketahui oleh pihak sekolah dan keluarga setelah si siswi telah hamil besar lalu melahirkan seorang bayi akibat pencabulan tersebut.

Berkaitan dengan hal di atas Satuan Tugas (Satgas) Anak Provinsi Lampung turun langsung ke kabupaten Lampung timur untuk menelaah dan mempelajari dan menarik kesimpulan apa sebenarnya yang terjadi.

“Benar, ini saya ada tamu dari P2TP2A Provinsi, berkaitan dengan isi berita dari media on-line, mereka langsung tanggap, karena mereka selama ini belum tau sampai dimana P2TP2Anya dan perkembangannya,”ujar Dian Ansori selalu Divisi Pendampingan dan Advokasi P2TP2A Lamtim.(23/06/19).

“Besok(Senin,24/06) kami kepolres jam 13.30 Wib, hari ini ada dirumah saya minta datanya, ini kami masih ngobrol dengan P2TP2A Provinsi, besok jam 13.30 Wib ngawal kami ke kepolres, kami sudah dirapatkan dalam group dan di putuskan oleh ketua kami harus di laporkan,”tambahnya

Selain itu .Rini mulyati juga mengungkapkan bahwa lampung timur tengah digadang-gadang untuk di jadikan kabupaten ramah anak oleh bupati terdahulu chusnunia chalim.

“benar bupati lamtim yang sekarang ini telah menjabat sebagai wakil gubernur lampung memang mencanangkan lampung timur menjadi kabupaten raham anak melalui berbagai elemen”

Menurutnya ,harapan tersebut dapat sia-sia jika masih banyak predator-predator anak masih berkeliaran dan tidak mendapatkan hukum yang membuat jera para pelakunya

“saya berharap agar para pelaku-pelaku pencabualan terhadap anak di bawah umur dapat mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya agar mendapatkan epek jera”ujarnya

Disela itu.ini juga meyampaikan dan berharap agar dinas pendidikan kabupaten Lamtim dapat berperan aktif mengawasi para tenaga pendidik nya agar tidak terjerumus kedalam lubang kemaksiatan.

(feru z.i)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )