Lurah Bersama LPM dan Karang Taruna Gotong Royong Bersihkan Sampah

1 min read

HARIANSIBER.COM||Lampung Utara – Gotong royong merupakan salah satu Rutinitas warga Kelurahan Tanjung aman yang masih terus dijalankan, sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi disaat musim penghujan ini sangat rawan dengan yang namanya Penyakit Demam berdarah (DBD).

Dengan melibatkan Petugas Linmas, Bhabinsa, LPM, dan Karang Taruna Kelurahan setempat bahu membahu membersihkan sampah di setiap Lingkungan yang di Kelurahan tersebut.

Saat dijumpai dilokasi, Lurah Tanjung Aman, Amir Hamzah,SH, mengatakan Gotong royong ini dilakukan secara rutin di 9 LK yang ada di Kelurahan ini, sebagai upaya menghidupkan kembali budaya Gotong royong yang saat ini dinilai hampir pudar.

Selaku Lurah Tanjung Aman kita wajib menghidupkan kembali budaya gotong royong ini dan insyaallah kedepan selain melibatkan warga yang ada di LK dan RT, LPM, Karang Taruna, Babinkamtib, Staf Kelurahan, akan kita libatkan juga Tokoh masyarakat yang ada Kelurahan ini.” ujar Amir Hamzah. Sabtu (19/3/2022).

Sembari memberikan himbauan kepada warganya, ayo kita jaga Kebersihan diingkungannya masing masing guna menghindari dari wabah Penyakit DBD, mengingat saat ini sudah ada warga yang terjangkit DBD, dan telah kita laporkan ke Puskesmas Kotabumi II untuk segera dilakukan Foging namun belum ada tanggapan.” kata Lurah.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.