Lurah Tegalsari Bersama BKM Artha Bahari Adakan RWT

Lurah Tegalsari Bersama BKM Artha Bahari Adakan RWT

Tegal, Hariansiber – Perkumpulan Badan Keswadayaan Masyarakat (PBKM) Artha Bahari bersama Lurah Tegalsari, Rusbandi, mengadakan Rapat Warga Tahunan, Kamis (21/01/2021) siang di Pendopo Kantor Kelurahan Tegalsari.

Menurut Harlan, Koordinator PBKM Artha Bahari, Rembug Warga Tahunan (RWT) dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus PBKM kepada seluruh warga Kelurahan Tegalsari. Disamping itu juga disampaikan laporan semua kegiatan PBKM dan unit pengelola yang berada di lingkup PBKM.

“PBKM Artha Bahari memiliki 3 unit pengelola yaitu Unit Pengelola Keuangan (UPK) yang mengurusi kegiatan pinjaman bergulir melalui KSM, Unit Pengelola Lingkungan (UPL) yang melakukan kegiatan di bidang pembangunan lingkungan serta Unit Pengelola Sosial (UPS) yang melakukan tugas sosial kemasyarakatan melalui pelatihan ketrampilan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat ” terang Harlan

Rusbandi dalam sambutannya berharap PBKM Artha Bahari dapat memberikan solusi berbagai persoalan mendasar yang ada di lingkungan Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

“Acara (RWT) ini rutin dilaksanakan untuk mengoreksi kegiatan PBKM selama tahun 2020. Sebagaimana kita ketahui, PBKM mempunyai peran strategis menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan program fisik, sosial dan pemberdayaan masyarakat, jadi saya harap PBKM Artha Bahari kedepan agar lebih baik lagi,” terangnya.

Wartawan : Pranoto

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )