Mahasiswa Simpati Pada Pedagang Kota Tegal Atas Proses Penggusuran

Mahasiswa Simpati Pada Pedagang Kota Tegal Atas Proses Penggusuran

Hariansiber.com| Tegal – Sejumlah Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi/universitas yang berada di kabupaten ataupun kota Tegal menggelar kegiatan dengan menyalakan 1000 Lilin dan tabur bunga sebagai bentuk rasa kepedulian serta rasa simpati pada pedagang di kota tegal yang mengalami penggusuran di kompleks Taman Pancasila kawasan Stasiun Kota Tegal, yang di lakukan pada kamis malam Pukul 21.00.Wib.Kamis (05/03/2020).

(Sejumlah mahasiswa dalam kegiatan 1000 lilin dan tabur bunga)

Diarfian Selaku Kordinator mahasiswa memaparkan,”Kami sangat menyayangkan atas apa yang sudah di lakukan Pemkot Tegal yang dimana seharusnya pihak pemkot tegal memikirkan warganya, bukan malah membackup atas penggusuran pedagang di kota tegal melalui Satpol PP, Keterangan dari surat pemberitahuan Pt.Kai bahwa di sp 1 sampai sp 3 menjelaskan tentang pembongkaran di jalan kolonen sudiarto dan tidak ikut serta di area jalan pancasila kota tegal, BPN pada tahun 2014 menyatakan, bahwa tanah ini masih belum bersertifikat yang artinya bahwa tanah ini masih bebas dan negara hanya menguasai bukan memiliki dan bahwa negara itu mengelola sumberdaya alam untuk warga negara untuk kedaulatan masyarakatnya.

Serta nantinya sejumlah Mahasiswa akan mengadakan diskusi tentang apa yang terjadi di sinih kenapa sampai ada penggusuran”Hari ini merupakan solideritas mahasiswa yang meliputi kegiatan musikalisasi, theatrikal, dan mimbar bebas” ,”lanjut Diarfian.

pedagang yang tergabung dalam Organisasi Pedagang Eks Taman Pancasila (Orpeta). Mereka mendapatkan pendampingan hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Semarang.

HS/Saeful Arifin

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )