Manfaat JKN – KIS Kian dirasakan Masyarakat

Manfaat JKN – KIS Kian dirasakan Masyarakat

HARIANSIBER.COM|TANJUNGPINANG – Memasuki tahun ketujuh program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), semakin hari semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan.

Nanda (31) adalah salah satu dari sekian orang yang telah merasakan langsung manfaat menjadi peserta JKN-KIS.

“Saya sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN untuk berobat, begitu juga dengan keluarga saya,” ujar Nanda ketika ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang.

Kepada tim Jamkesnews Nanda bercerita pengalamannya selama memanfaatkan kartu JKN-KIS untuk berobat. Nanda mengaku tidak ada kendala yang dia hadapi, baik itu di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Selama ini lancar-lancar saja, asal sesuai dengan ketentuan. Makanya kita sebagai peserta juga harus mengerti ketentuan yang ada, jadi ketika berobat, asalkan sesuai ketentuan tentu tidak ada kendala lagi,” tambah Nanda.

Sebagai seorang pekerja swasta dengan kesibukan di kantor yang cukup tinggi, waktu Nanda tentu kebanyakan dihabiskan di kantor, sehingga tidak cukup waktu lagi untuk ke Kantor BPJS Kesehatan jika ingin melakukan perubahan data, seperti pindah faskes.

Advertisement

“Hari ini saya ke kantor BPJS Kesehatan untuk pindah faskes, kemudian saya diarahkan oleh petugas untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN di handphone saya. Ternyata sekarang sudah simple, sekarang sudah ada Aplikasi Mobile JKN, saya bisa mengaksesnya melalui handphone saya. Saya sudah unduh Aplikasi Mobile JKN, fitur-fiturnya sangat membantu saya.Waktu saya menjadi lebih efektif dan efisien,” jelas Nanda.

Nanda melanjutkan ceritanya, sejak dia dan keluarganya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, dia tidak lagi khawatir karena dia dan keluarganya sudah mendapatkan jaminan kesehatan.

“Kesehatan saya dan keluarga saya sudah terlindungi program JKN-KIS. Jaminan kesehatan adalah hak semua manusia, kesehatan akan menjadi sangat mahal ketika sakit datang, dengan mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS maka jaminan kesehatan saya dan keluarga saya sudah terjamin. Tetapi kita juga tetap harus menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup yang sehat, apalagi di masa pandemic Covid-19 sekarang ini.” tutup Nanda.

Bud

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )