Manfaat program JKN-KIS telah banyak dirasakan oleh masyarakat Indonesia

Manfaat program JKN-KIS telah banyak dirasakan oleh masyarakat Indonesia

Hariansiber.com| Tanjungpinang – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan jumlah kasus dan jumlah kematian telah meningkat dan meluas lintas wilayah dan lintas negara di dunia. Hal ini tentu berdampak pada kegiatan perekonomian masyarakat. Selasa, (14/04/2020).

Manfaat program JKN-KIS telah banyak dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Keberlangsungan dari program ini tentu harus senantiasa dijaga dan dibutuhkan partisipasi dari seluruh peserta JKN-KIS untuk selalu patuh membayar iuran tepat waktu.

Di tengah Pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia yang sedang melaksanakan social distancing dapat memanfaatkan autodebit untuk melakukan pembayaran iuran JKN-KIS tanpa harus pergi keluar rumah.

“Autodebit adalah salah satu bentuk kepedulian BPJS Kesehatan kepada peserta JKN-KIS dengan mempermudah pembayaran iuran JKN-KIS setiap bulannya,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Agung Utama.

Agung menambahkan peserta yang telah mendaftar autodebit cukup memastikan saldo di rekening cukup untuk iuran JKN-KIS dan peserta dapat merasakan kemudahan pembayaran iuran JKN-KIS tanpa harus keluar rumah.

“Daftar autodebit, pastikan kecukupan saldo, pastikan keaktifan kartu melalui aplikasi Mobile JKN dan rasakan kemudahan pembayaran iuran JKN-KIS tanpa keluar rumah. Saat ini BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan Bank Mandiri, BCA, BRI dan BNI untuk pembayaran iuran JKN-KIS secara autodebit,” lanjut Agung.

Advertisement

Muhlisin (35) salah satu peserta JKN-KIS yang telah memanfaatkan layanan autodebit bercerita kepada Tim Jamkesnews, Senin (13/04) atas kemudahan yang ia dapatkan setelah mendaftar autodebit.

“Saat ini saya dan keluarga sedang menerapkan social distancing, dengan autodebit saya tidak perlu keluar rumah untuk membayar iuran JKN-KIS. Saya tidak perlu takut terlambat membayar iuran JKN-KIS sehingga kepesertaan saya dan keluarga saya bisa tetap aktif,” cerita Muhlisin.

Muhlisin bercerita dia sudah mendaftar autodebet sejak awal mendaftarkan dirinya dan keluarganya sebagai peserta JKN-KIS. Dengan autodebit, Muhlisin mengaku waktunya menjadi lebih efisien.

“Saya tidak perlu bolak balik ke bank atau ATM, sudah terdebit otomatis setiap bulannya. Autodebit benar-benar membantu saya, apalagi ditengah pandemi corona saat ini,” tutup Muhlisin.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )