Mardiana Usulkan Pembagunan Jembatan di Desa Karangrejo

Mardiana Usulkan Pembagunan Jembatan di Desa Karangrejo

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Sosialisasi tentang Perda no.1 Tahun 2016, anggota DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, ST, MT, ternyata bukanlah tujuan utamanya, dirinya ikut meninjau langsung kelokasi jembatan gantung salah satu akses Penghubung antar Desa yakni, Sawojajar Kecamatan Kotabumi Utara dengan Desa Karangrejo Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara, rabu (15/4/2020).

Untuk menuju Jembatan gantung ini harus melalui jalur Dusun Tulung batuan yang berada di Desa Sawojajar dengan kondisi jalan lapen yang mulai berlubang dan menembus jalan desa yang masih onderlagh.

Mendekati lokasi jembatan tersebut, karena khawatir kendaraan tidak mampu melewati medan jalan dengan mulus, akhirnya Kader perempuan potensial dari Partai Nasdem Provinsi Lampung ini memutuskan untuk menyusurinya dengan berjalan kaki sejauh 500 meter.

Meskipun demikian, keceriaan senantiasa masih terpancar dari wajah politisi partai Nasdem ini (Mardiana-red) serta candaannya yang mengiringi setiap langkahnya saat melalui medan jalan setapak yang masih licin dari sisa air hujan pada selasa (14/4/2020) malam.

Saat tiba dilokasi jembatan, kondisinya memang cukup memprihatinkan. Meskipun secara kasatmata Konstruksi jembatan gantung itu nampak masih sangat kokoh dan kuat, namun debit air yang tinggi hingga menyentuh dasar jembatan serta derasnya arus sungai memberikan ancaman tersendiri bagi warga yang melewati jembatan ini.

Sudah selayaknya jembatan ini dibuat lebih permanen mengingat konstruksi beton yang kokoh dan jembatan ini sangat memberikan manfaatnya bagi masyarakat di dua desa juga menjadi Penghubung antar dua Kecamatan ini,” ujar Mardiana kepada wartawan, rabu (15/4/2020).

Dirinya, berjanji akan menindak lanjuti dan menyampaikan kondisi jembatan ini dengan melakukan perencanaan serta akan mengawal dan mendorong percepatan realisasi pembangunan jembatan permanen di lokasi tersebut.

“Saya akan coba rencanakan dan membawa usulan pembangunan perombakan total jembatan ini kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW),” ucap Mardiana.

Sementara itu, Kades Sawojajar, Mulyanto, mengatakan, jembatan tersebut merupakan salah satu akses jalan penghubung dua desa ini memang ramai dilewati warga, karena merupakan salah satu akses alternatif sebagai jalur Perekonomian warga yang ada didua desa ini.

Namun memang selama ini yang dikhawatirkan oleh warga saat curah hujan yang tinggi, karena debit air bisa naik bahkan bisa mencapai keatas jembatan sehingga sangat berbahaya jika dilalui apabila kondisi jembatannya masih demikian,” tutur Mulyanto.

Dengan hadirnya anggota DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, yang telah melihat secara langsung kondisi jembatan tersebut, atas nama masyarakat dirinya sangat optomis dan berharap agar jembatan ini dapat dipugar dengan Konstruksi yang lebih Permanen dan Kokoh tentunya,” pungkas Mulyanto.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )