Melibatkan Sejumlah Tukang Profesional, Finishing Talud TMMD Kelar

Melibatkan Sejumlah Tukang Profesional, Finishing Talud TMMD Kelar

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Menyusul finishing talud di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, salah satu sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, melibatkan sejumlah tukang profesional, di hari ke-20 pelaksanaan TMMD, pekerjaan itu sudah kelar.

”Kami memang melibatkan sejumlah tukang profesional untuk melakukan finishing sasaran fisik Talud yang ada di Dukuh Pepedan. Kalaupun ada Satgas TMMD yang terlibat hanya satu dua,” tandas Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman, Sabtu (4/4/2020).

Dia mengatakan, pelibatan tukang profesional di finishing bangunan talud itu selain untuk mempercepat pekerjaan juga dalam rangka menciptakan karya yang sempurna. ”Finishing bangunan talud tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang karena nanti hasilnya dipastikan akan jelek dan tidak rapi. Kalaupun ada satu dua anggota Satgas TMMD yang terlibat fungsinya justru membantu para tukang profesional tersebut.

Dikemukakan, menyusul telah selesainya proses finishing talud di Dukuh Pepedan, sebagian besar Satgas TMMD digeser ke sejumlah sasaran fisik lainnya, utamanya ke sasaran fisik perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang merupakan sasaran fisik tambahan TMMD reguler Kodim Pekalongan.

”H-10 menjelang berakhirnya TMMD, kita harus melaksanakan langkah taktis, salah satunya pembagian personil anggota Satgas TMMD ke sejumlah sasaran fisik TMMD. Di perehaban RTLH misalnya, ploting personil akan diperbanyak, supaya target semua pekerjaan fisik TMMD harus selesai sebelum TMMD ditutup tercapai,” tambah Kapten Inf. Parman. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )