Menjadi Asisten Tukang Batu Dilakoni Sejumlah TNI

Menjadi Asisten Tukang Batu Dilakoni Sejumlah TNI

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Saat terjun di lokasi Pra TMMD TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejumlah peran dilakoni oleh sejumlah TNI anggota Koramil 05/Kesesi, Kodim Pekalongan.

Para TNI itu menanggalkan status kedinasan sehari-harinya demi membaur dengan warga mengejar target untuk menyelesaikan sebuah bangunan talud yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-107.

Seperti yang dilakoni oleh Sertu Kholidin bersama beberapa anggota Koramil 05/Kesesi lainnya. Di pembangunan talud yang ada di Dukuh Pepedan itu, karena sudah ada tukang profesional dari warga setempat, mereka,sejumlah anggota Koramil itu ambil peran sebagai asisten tukang batu.

Pekerjaannya, menyediakan batu yang akan dipasang Sang Tukang batu yang tengah membuat pondasi talud. Mengantarkan adukan dan sejumlah pekerjaan yang kelasnya sebagai sosok asisten tukang batu.

”Tak ada soal jika harus jadi kenek tukang, sebutan umum bagi seorang asisten tukang batu di sebuah proyek. Yang penting pekerjaan cepat selesai, dan justru dengan bisa memainkan sejumlah peran di tengah-tengah masyarakat akan menjadi senjata ampuh untuk berbaur dan manunggal dengan rakyat,” beber Sertu Khoidin.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )