Menjadi Penarik Gerobak Material Juga Diperankan Satgas TMMD

Menjadi Penarik Gerobak Material Juga Diperankan Satgas TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Gerobak kayu yang sudah usang, itu pun pinjaman dari warga, menjadi alat pelangsir material batu saat para Satgas TMMD dan warga membangun talud di Dukuh Njlubang yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Dan yang menjadi perhatian para warga desa sasaran TMMD, bukan soal gerobak kayu usang pinjaman dari warga, melainkan para penarik gerobak kayu itu adalah para TNI anggota Satgas TMMD.

”Kapan ya belajar menjadi penarik gerobak pengusung material, kok kelihatannya begitu luwes,” ungkap Sunardi, salah satu warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi.

Sejumlah warga lainnya, menyatakan cukup salut dengan semangat para anggota Satgas TMMD saat bekerja di sejumlah lokasi TMMD. Seperti di lokasi pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, misalnya, mereka, para anggota Satgas TMMD begitu all out. Bekerja apa saja, mulai menjadi tukang pembuat adonan, hingga menarik gerobak kayu berisi penuh batu.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )