Menkumham RI Tinjau Lokasi Puncak Acara Sail Nias 2019

Menkumham RI Tinjau Lokasi Puncak Acara Sail Nias 2019

HarianSiber.Com| Nisel – Menjelang Perhelatan Sail Nias 2019 yang digelar bulan september mendatang, Ketua Panitia Umum Prof. Dr. Yasonna H. Laoly Pantau Sejumlah Lokasi Puncak Acara di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Senin (19/8/2019).

Pada Kunjungannya Kerja (Kunker) di Kabupaten Nias Selatan, Yasonna H. Laoly didampingin oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeskha, Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoly, Marsma TNI Nazirsyah, M. Sc, Danlanal Nias, Kapolres Nisel, Kapolres Nias, dan rombongan lainnya.
Yosana H. Laoly pertama memantau Dermaga Pelabuhan Baru sebagai Lokasi Puncak acara kegiatan Sail Nias 2019 dan berbagai kegiatan lainnya, kemudian Menkumham beserta rombongan beriringan menuju Sorake sebagai tempat pelaksanaan acara perlombaan Surfing WSL Nias Pro bertaraf internasional, baru menuju Bandara Silambo sebagai tempat pendaratan Heliped Presiden Republik Indonesia.

Dalam Wawancaranya kepada sejumlah awak media, Menkumham RI, Prof. Yasona H. Laoly mengatakan bahwa
Sesuai informasi dari peselancar yang ada di Sorake, Sorake adalah lokasi Surfing yang bagus dan salah satu yang terbaik didunia, Oleh karena itu, kita berharap pada acara Puncak Sail Nias ini, selain parade para nelayan, Surfing juga menjadi kekuatan yang kita gunakan pada pelaksanaan Sail Nias ini, Ucapnya!

Selain itu juga beberapa kegiatan lainnya, Seperti di Kabupaten Nias Selatan : Pameran Kuliner, Seminar Internasional, Fotografi Onder Water, sementara di Kabupaten Nias ada jenis kegiatan dilaksanakan yaitu lomba Billy Pantai dan Lomba Memancing.

Yasonna H. Laoly sebagai Ketua umum Nasional kegiatan Sail Nias 2019 mengatakan pihaknya telah mengundang para Duta Besar Diplomat, dan kita berharap mereka dapat menyampaikan kegiatan ini di Negaranya masing – masing, Tutur Laoly!

Terkait kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Nias Selatan pada acara Puncak Sail Nias 2019, panitia telah mengirimkan surat kepada Presiden dan telah menghubungi Sekretaris Kabinet dan Sekretaris Negara, supaya jadwal Presiden dikosongkan pada Tanggal 14 September 2019 mendatang, kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Nias Selatan, dijadwalkan mengunjungi Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan sebagai Desa Adat dan akan di anugrahi gelar adat disana, Ucap Yasonna H. Laoly!

Tafaogosokhi Laia.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )