Menuju Pemerintahan Digital, Pemkab Lingga Luncurkan 5 Aplikasi Berbasis Android

1 min read

Hariansiber .com(Lingga) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N Lapor!) dan Launching Aplikasi Penyelenggaraan Pemerintah Berbasis Elektronik Serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Kamis, (23/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Lingga tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar sekaligus melaunching 5 Aplikasi PPBE bersama Kepala Diskominfo Lingga Izjumadillah, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin, dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau Lagat Siadari.

Dalam sambutannya Muhammad Nizar menyampaikan bahwa Diskominfo sudah menunjukkan kinerja yang baik, setelah di lantiknya Kadis Diskominfo Defenitif kurang lebih 3 bulan ini sudah menunjukkan hasil yang baik pula dengan melalui beberapa aplikasi yang dapat kita lihat pada sosialisasi ini.

“Saya mengharapkan dengan adanya aplikasi berbasis android ini di buat adalah untuk menunjang pelayanan publik secara transparan, efektif, mudah dan Akuntabel. Dan hendaknya pelayanan publik di kabupaten lingga menjadi lebih baik pula,” kata Nizar

Adapun 5 Aplikasi Penyelenggaraan Pemerintah Berbasis Elektronik yang dilaunching adalah, e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Kabupaten Lingga, Sistem Informasi Desa Kabupaten Lingga, SIAP-e (Sistem Informasi Absensi Pegawai), Satu Data Kabupaten Lingga,dan SIDAS (Sistem Informasi Digital Administrasi Surat).

Kegiatan juga dihadiri oleh Sekda Lingga, Ketua TP PKK Lingga, Ketua DWP Lingga, Asisten, Tenaga Ahli Bupati Lingga, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat, Lurah dan Kades Kabupaten Lingga, Ketua LAM Lingga, ketua MUI Lingga, serta Tokoh Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.