Mereka Yang Terus Menjalin Keakraban di Lokasi TMMD

Mereka Yang Terus Menjalin Keakraban di Lokasi TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Sejak digelarnya Pra TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ada pemandangan yang beda di desa itu, khususnya di Dukuh Pepedan.

Yakni sejumlah anggota Koramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, berbau dengan warga setempat, saling bahu membahu membangun sebuah talud, salah satu sasaran fisik TMMD Reguler dari Kodim Pekalongan. Tampak, sudah tidak ada kesan lagi antara TNI dan rakyat jelata. Secara otomatis, pembagian kerja berlangsung di lokasi itu.

Danramil 05/Kesesi, Kapten Inf. Parman mengaku cukup lega dengan ritme kerja anggotanya yang berbaur dengan para warga, saling bahu membahu untuk merampungkan pembangunan talud yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD itu.

”Dan itulah salah satu tujuan dari TMMD. Selain membantu pemerataan pembangunan fisik di alam pedesaan, sekaligus untuk lebih menciptakan manunggalnya TNI dengan rakyat. Ke depan, saat TMMD sudah dilaksanakan, kerjasama, berbaurnya antara TNI dengan warga harus lebih ditingkatkan

Warga Dukuh Pepedan RT 01/07 dan RT 02/07 mendapatkan giliran Bersama dengan Anggota Koramil 05/Kesesi Melaksanakan Karya Bhakti Pra TMMD Reg ke 107,” pinta Danramil Kapten Inf. Parman.

Terpisah, Karin (57), salah satu warga Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, sukup salut dengan sikap dari para anggota Koramil yang pandai membawa diri, pandai mengambil hati para warga, sehingga warga pun merasa tersanjung .

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )