Mesin Molen Yang Semakin “Takluk” Di Tangan Satgas TMMD

Mesin Molen Yang Semakin “Takluk” Di Tangan Satgas TMMD

Hariansiber.com|PEKALONGAN – Jika pada awalnya mesin molen menjadi momok bagi para Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, saat bekerja di pembangunan talud di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kini, belum genap dua pekan TMMD berlangsung justru sebaliknya.

”Mesin molen sudah takluk dan semakin takluk di tangan saya. Seharian saya jalankan tak pernah berontak, tinggal tenaga lainnya, tukang dan yang melangsir adonan, yang justru harus menyesuaikan,” papar Praka Arif S, Rabu (25/03/2020).

Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, mengakui jika Praka Arif memang termasuk sosok TNI yang cepat menguasai keadaan. Di awal TMMD, pertama kali terjun di pembangunan talud TMMD, dia hanya bertugas untuk melangsir material, kini semakin lihai saja mengoperasionalkan mesin molen.

”Saya amati, Paraka Arif memang mempunyai kemauan keras untuk belajar. Disela-sela melangsir material dia terus mengamati cara mengoperasionalkan mesin molen, dan tidak pernah malu untuk bertanya kepada seorang warga yang waktu itu menjalankan mesin molen,” terang Sertu Sutrisno.

Praka Arif, mengaku puas kini sudah bisa dan bahkan lihai untuk mengoperasionalkan mesin molen. ”Ke depan, jika ditugaskan di lokasi TMMD, tentu akan menjadi modal bagi saya untuk menjalankan tugas membantu masyarakat,” papar Praka Arif. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )