Meski Beresiko, TNI dan Warga Terus Kebut Perehaban Rumah Warga

Meski Beresiko, TNI dan Warga Terus Kebut Perehaban Rumah Warga

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Meski bekerja dengan resiko, yakni harus memanjat rumah saat merehab rumah milik Manis (62), di Dukuh Pepedan RT 02/ RW 07, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejumlah Satgas TMMD

”Cukup beresiko memang saat merehab rumah Pak Manis, saat memasuki tahap pemasangan kayu blandar”. Harus manjat rumah di ketinggian, sedikit teledor bahaya akan mengancam,” ujar Serda Muhammad Alfa di sela-sela memasang blandar rumah Manis, Senin (30/03/2020).

Menurutnya, pekerjaan memasang blandar sangat beresiko, namun harus dilalui. Setelah pekerjaan ini dilalui, akan dilanjutkan pemasangan usuk dan reng, genteng pun sudah bisa dinaikan.

Sementara itu, Prada Alif Rizkiswan, anggota Satgas TMMD Reguler yang ain, mengungkapan, bagi dirinya sudah terbiasa melakukan pekerjaan di ketinggian tersebut. ”Terpenting harus fokus, jangan sampai teledor. Sedikit teledor bahaya yang akan didapat,” terangnya.

Pemilik rumah, Manis menyatakan lega, menyusul proses perehaban rumahnya sudah memasuki tahap pemasangan blandar. ”Saya benar-benar lega, dengan sudah mulainya blandar dipasang, tidak lama lagi usai sudah perehaban rumah saya,” ucap Manis. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )