Meskipun Diterpa Hujan, Ratusan Guru Semangat Hadiri Halal Bihalal

3 min read

Hariansiber.com|Batang Hari –Ratusan tenaga pendidik Sabtu (21/05/2022) pukul 10.00 wib penuhi serambi rumah dinas bupati kabupaten Batang Hari.

Acara halal bihalal bersama tenaga pendidik di kabupaten Batang Hari di hadiri oleh Bupati Batang hari M.Fadhil Arief SE,sekda M,Azan SH,Asisten 1 serda Batang Hari M.Rifai ,kadis BKPSDMD ,Kadis P dan K Zulfadli S.pd,M.pd ,Kabag pemerintahan dan undangan.

Walaupun hujan mengguyur dengan rintik ,para tenaga pendidik di kabupaten Batang Hari tetap semangat untuk menghadiri acara halal bihalal dan bertemu serta bertatap muka langsung dengan pemimpin di kabupaten Batang Hari.

Bupati kabupaten Batang Hari M.Fadhil Arief SE dalam sambutanya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena kita dapat berkumpul langsung dengan para tenaga pendidik di kabupaten Batang Hari.

Yang membuat saya semangat dan berani mencalonka diri menjadi bupati yaitu saya sangat tergerak untuk meningkat kan SDM dunia pendidikan di kabupaten Batang Hari ,di awali dengan kesungguhan dan keikhlasan mudah – mudahan kita bisa meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Batang Hari lebih baik lagi.

Di saat kita siap menjadi ASN tentunya kita harus siap di tempatkan di mana saja dan selalu siap dengan sumpah jabatan sebagai pelayan masyarakat.

seiring perkembangan waktu saya mengamati Marwah guru sangat memprihatinkan ,di mana guru tidak lagi menjadi panutan dan di hormati ,ini juga menjadi tantangan kita untuk mengembalikan Marwah guru di tengah masyarakat.

Dengan visi dan misi perubahan Batang hari tangguh kita berharap masyarakat khususnya guru harus berani melaporkan kekurangan di dunia pendidikan khususnya di sekolah ,jangan semua tergantung operator ,kepala sekolah adalah pemimpin ,apabila telah di amanahkan sebagai pemimpin kita harus berani menentukan sikap dan tanggung jawab ,kata bupati

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Batang Hari Zulfadli S.pd,M.pd dalam sambutanya mengatakan Alhamdulillah kita hari ini dapat bertemu langsung dengan pemimpin di kabupaten Batang Hari .
Perlu kami sampaikan sekian lama serta antusias para guru menanti kesempatan ini untuk bertemu pemimpin di kabupaten Batang Hari, dan hari ini saya laporkan kami hadir d sini lebih kurang 350 orang tenaga pendidik .

Zufadli mengatakan bahwa sampai hari ini rapor dari mutu pendidikan di kabupaten Batang Hari masih rendah ,namun dengan keadaan ini kami terus berupaya meningkat kan mutu pendidikan di kabupaten Batang Hari sesuai dengan visi dan misi Batang Hari tangguh .

Di Mulai Dari awal mula sejarah yang di cetuskan bung Tomo yang terus menerus berupaya meningkatkan SDM dari mutu pendidikan ,untuk itulah sebagai manusia yang tidak sepenuhnya sempurna para tenaga pendidik kami selalu akan memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan sesuai dengan arahan Mendikbud dan bupati Batang Hari.
karena sesuai dengan cita – cita visi dan misi Batang Hari Tangguh meningkatkan SDM dalam dunia pendidikan di kabupaten Batang Hari.tutup kadis P dan K Batang Hari .

Sambutan kepala sekolah perwakilan sekolah dasar yang di sampaikan oleh Hamidi S.pd mengucapakan Minalaidin walfaidin selamat hari raya idul Fitri 1443 kepada bapak bupati beserta jajaran dan kami mengucapkan terima kasih karena telah banyak membantu sekolah ,kata Hamidi .

Senada dengan yang di sampaikan oleh perwakilan kepala sekolah tingkat menengah negeri (SMPN) yang di wakili oleh Rahmini S.pd.Mpd mengucapkan syukur Alhamdulillah karena pada hari ini dapat menghadiri halal bihalal bersama bapak bupati Batang Hari .

Satu hal yang berarti dari kehadiran kami disini ,semoga kehadiran kami dalam acara halal bihalal dapat memberi arahan yang positif dari bapak bupati kami bangga menjadi guru di kabupaten Batang Hari.,kata Rahmini .

Sementara kordinator pengawas sekolah di kabupaten Batang Hari Tarigan S.pd mengatakan pada hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi saya karena di akhir sisa jabatan saya ,hari ini bisa bertemu bahkan berpidato di hadapan bapak bupati kita ,ungkap Tarigan

Sungguh suatu kehormatan karena dengan adanya kegiatan halal bihalal ini kami dapat bertemu langsung dengan bupati Batang hari ,hari ini kami sangat bangga dan menjadi merasa terhormat dan merasa lebih dekat dengan pemimpin dengan adanya kegiatan halal bihalal ini.

Kemudian visi/misi bapak bupati dalam meningkatkan SDM para tenaga pendidik terus kami laksanakan sesuai dengan arahan dari sekda Batang Hari.

Penomena perubahan anak – anak ini menjadi tantangan bagi para pendidik , insyaallah para kepala sekolah dan tenaga pendidik bisa mengatasinya dan kami berdoa semoga visi/misi Batang Hari tangguh terlaksana dan semakin tangguh,kata Tarigan .

Acara di akhiri dengan doa dan ramah tamah

 .(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.