Monitoring Vaksin di Kota Blitar, Jokowi Apresiasi Kegotongroyongan Dilakukan Walikota Santoso

Monitoring Vaksin di Kota Blitar, Jokowi Apresiasi Kegotongroyongan Dilakukan Walikota Santoso

HARIANSIBER.COM | BLITAR – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) datang di Kota Blitar memonitor vaksinasi massal yang digelar di Pelataran PIPP Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). Sambil menyapa langsung masyarakat, presiden mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Blitar dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Dalam monitoringnya, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta jajarannya, dan tuan rumah Walikota Blitar Santoso. Kegiatan itu dijaga ketat jajaran TNI Polri, membuat hanya peserta vaksin saja yang diperbolehkan masuk pelataran PIPP Kota Blitar.

Namun tidak membuat antusias masyarakat berdatangan dipinggirkan jalan sekitar PIPP Kota Blitar dan Jalan Ir Sukarno untuk melihat orang nomor satu di Indonesia ini. Masyarakat pun menyambut dengan melambaikan tangan gembira kepada presiden yang menyapa lewat jendela kaca mobilnya.

“Betul masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin yang mana Pak Presiden hadir langsung untuk memonitor di PIPP Kota Blitar. Saat itu saya sampaikan kalau vaksinasi sudah 75 persen lebih dan Kota Blitar sudah turun ke PPKM Level 3. Beliau sangat mengapresiasi kinerja kita,” ungkap Walikota Blitar Santoso usai mendampingi Presiden Jokowi.

Apresiasi presiden kepada Kota Blitar dalam penanganan Covid-19, menurut Walikota Santoso tidak lepas dari kegotongroyongan bersama antar pemerintah daerah, DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi pemuda dan masyarakat yang saling bantu membantu dan saling mengingatkan dalam menjaga protokol kesehatan.

“Beliau Pak Jokowi sangat mengapresiasi. Maka diharapkan kegotongroyongan yang dilakukan pemerintah daerah ini lebih ditingkatkan lagi. Sehingga nanti targetnya bisa turun ke PPKM Level 2,” jelas Walikota Kader PDI Perjuangan tersebut.

Meski demikian Presiden, memberi pesan agar masyarakat Kota Blitar tidak euforia atau terlalu senang karena penurunan jumlah Covid-19. Harapannya jumlah infeksi terus menurun dan tidak sampai terjadi ledakan infeksi, yang mengakibatkan petugas medis kewalahan seperti terjadi sepekan lalu.

“Kita laporkan kalau Kota Blitar saat ini yang meninggal karena Covid sudah menurun, penghuni isoter menurun, yang isoman berkurang dan pasien di rumah sakit banyak berkurang. Disitu Pak Presiden pesan agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan jangan sampai euforia, dan tetap menyosialisasikan protokoler kesehatan,” kata walikota meneruskan pesan presiden.

Selepas monitoring vaksinasi, Presiden Jokowi berziarah ke Pahlawan Proklamator di Makam Bung Karno. Lalu rombongan presiden langsung bertolak ke Bandara Abdul Rahman Saleh untuk kembali di Ibukota Negara DKI Jakarta.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )