Obsesi Serda Eko di TMMD Pantirejo

Obsesi Serda Eko di TMMD Pantirejo

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Tentu banyak obsesi dari masing-masing prajurit yang diterjunkan di  lokasi TMMD TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan dan warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Selain menjalankan tugas komando.

Adalah Serda Eko Prasetyo, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler yang dari Kodim 0710/Pekalongan, yang menyatakan, menjadi bagian dari satgas TMMD di pantirejo, selain tuga, semata-mata dia ingin menjalankan ibadah.

”Kalau menjalankan tugas dari pimpinan sudah pasti, tetapi kalau ingin beribadah saat diterjunkan di lokasi TMMD, tentu akan lain dengan apa yang harus dilakukan saat berada di tengah-tengah warga masyarakat,” jelas Serda Eko Prasetyo.

Dikatakan, karena dilandasi ibadah itu, saat menjalankan tugas di lokasi TMMD, tidak hanya semata text book. Yakni sekedar menjalankan perintah, setelah selesai istirahat dan menunggu perintah pimpinan selanjutnya.

”Itu akan monoton,  lain jika dilandasi ibadah, sekecil apapun pekerjaan sosial, selain tugas utama sebagai satgas TMMD, akan saya lakukan. Membantu warga yang sedang kesulitan, termasuk membantu anak-anak di desa sasaran yang kesulitan mengerjakan pelajaran. kecil memang, namun asal ikhlas dalam melaksanakan, insyaAllah akan berkah,” tutur Serda Eko Prasetyo.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )