OKNUM GURU SMA 1 WONGGEDUKU DIDUGA SUNAT BANTUAN PIP SISWA TAHUN 2019

OKNUM GURU SMA 1 WONGGEDUKU DIDUGA SUNAT BANTUAN PIP SISWA TAHUN 2019

Konawe, Hariansiber.com – Sujumlah siswa SMA Wonggeduku membeberkan adanya indikasi pemotongan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) oleh oknum guru.

Diketahui sebanyak 100 siswa yang terdaftar sebagai penerima bantuan PIP tahun 2019 yang mana persiswanya menerima bantuan sebesar 1 juta rupiah.

Oknum guru tersebut memotong bantuan PIP siswa dengan alasan untuk pembayaran komite siswa yang belum melunasi iyuran komitenya harus di potong di bantuan PIP.

Ketika di konfirmasi pada 23/06/2020 melalui via telpon selularnya oknum guru tersebut berinisial SL mengatakan ” dana PIP tersebut saya potong berdasarkan instruksi kepala sekolah untuk pembayaran komita siswa bagi yang belum membayar komitenya saya patong, artinya uang tersebut bukan untuk saya ambil secara pribadi atau untuk kepala sekolah tetapi untuk melunasi komite para siswa”.

Lebih lanjut oknum guru tersebut mengatakan jika pemotongan PIP yang dia lakukan hanya mengikuti perinta kepala sekolah dan nilainya tergantung tunggakan siswa.

Dan potongan sebesar 500 ribu per siswa tidak hanya terjadi di SMA 1 Wonggeduku tetapi hampir semua sekolah yang ada di kabupaten konawe. “Jelasnya”. *ANDRY

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )