Operasi Minyak Curah Murah Digelar Disperindag Kabupaten Blitar di Kecamatan Wates Disambut Antusias Masyarakat

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar operasi murah minyak goreng curah di Kantor Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (2/4/2022). Mendapat serbuan ribuan masyarakat datang membawa jerigen mendapatkan minyak curah.

Dari pantauan di lapangan, operasi pasar di mulai sejak pukul 10.00 WIB mulai hadir masyarakat mengantre. Semakin siang masyarakat berdatangan semakin banyak untuk mendapatkan minyak goreng curah yang dijual Rp 14.000 per liter.

“Operasi pasar minyak goreng curah ini merupakan tindak lanjut dari harapan masyarakat Kecamatan Wates yang waktu itu meminta Bupati untuk menyediakan minyak goreng curah murah. Pada hari ini kita tindaklanjuti sebanyak 7000 liter minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter,” ungkap Sekretaris Disperindag Kabupaten Blitar, Untoro Dwi Purnomo.

Terkait distribusinya, Untoro menjelaskan, sepenuhnya diserahkan pada pihak Pemerintah Kecamatan Wates. Pada pelaksanaannya warga yang berminat membeli minyak goreng murah telah didata pihak kecamatan dan diberikan kupon pembelian. Sedang pemilik kupon dijatah minyak goreng sebanyak 5 liter.

Untuk menghindari kerumunan, pembelian minyak goreng dibagi dalam gelombang. Untuk gelombang satu jam pertama bagi warga Desa Wates dan Tugurejo. Gelombang dua untuk warga Desa Mojorejo dan Sukorejo. Gelombang tiga untuk warga Desa Tulungrejo dan Ringinrejo. Gelombang ke empat untuk Desa Purworejo dan Desa Sumberarum.

“Per orang 5 liter, karena ini kan peminatnya luas biasa banyak ya jadi biar rata. Disini kita juga bekerja sama dengan Pabrik Gula Rejoso Manis Indo yang berjualan gula pasir murah dengan Rp 12.500 per kilogram,” ujarnya.

Kegiatan operasi minyak murah ini meski ramai dikunjungi masyarakat tapi terpantau tertib. Sekitar pukul 14.00 WIB kegiatan selesai. Dan kedepan Disperindag Kabupaten Blitar memastikan menggelar kegiatan serupa bagi kecamatan lain.

“Semoga operasi minyak goreng murah ini bisa dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat serta diperuntukkan membantu masyarakat ekonomi lemah yang tidak bisa membeli minyak premium. Rencana setelah ini kita menggelar kegiatan serupa di wilayah Kecamatan Srengat,” pungkasnya.

Kepala Disperindag Kabupaten Blitar Eka Purwanta (baju putih), Sekretaris Disperindag Untoro Dwi Purnomo (baju biru), dan Kapolsek Wates AKP Nanang memantau distribusi minyak goreng murah.

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.