Otot Mumpuni Dipadu Dengan Skill Serda Haryanto, Percepat Pembangunan Talud TMMD

Otot Mumpuni Dipadu Dengan Skill Serda Haryanto, Percepat Pembangunan Talud TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Memiliki otot yang mumpuni dipadu dengan skil, Serda Haryanto, salah seorang Komandan Regu Satgas TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menjadi primadona di lokasi TMMD.

Dia yang “mandegani” di lokasi pembangunan talud, di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo (salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan -Red), menjadi tenaga andalan untuk memecah batu hitam. Bahkan, tak jarang aksinya saat memecah batu yang benar-benar dengan skill tinggi, mengundang perhatian,pada anggota Satgas yang lain dan warga masyarakat yang ikut kerja bhakti di lokasi itu.

”Jika tidak ada Pak Haryanto, bia jadi penyediaan batu belah tersendat saat membangun talud di Dukuh Pepedan ini. Kami saja yang bisa memecah atau membelah batu, tidak selihai dengan apa yang dilakukan beliau,” ungkap Sumardi (47), salah satu warga Desa Pantirejo.

Serda Haryanto, mengaku, untuk membelah batu gelondong, tidak hanya mengandalkan otot saja. Melainkan juga dipadu dengan skill, diantaranya dengan melihat serta batu. ”Batu itu ada seratnya lho, kalau kita tidak paham untuk membelahnya juga sangat sulit,” ungkap Haryanto.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )