Pak De Rawi Pria Paruh Baya Yang Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Pak De Rawi Pria Paruh Baya Yang Butuh Uluran Tangan Pemerintah

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Sungguh malang nasib kakek berusia 62 tahun ini, sudah ditinggal pergi oleh anak dan istrinya pulang kampung ke kalimantan kini dirinya harus mengalami sakit sakitan.

Diketahui kakek tua itu bernama, Pakde Rawi (62) warga Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, saat ini menderita sakit sakitan.

Ini dialaminya sudah tiga tahun ini sejak ditinggal oleh istri dan anaknya hingga menyebabkan dirinya depresi. untuk kesehariannya Pakde rawi ini tinggal bersama dengan Mariam (79) wanita tua yang sudah jompo.

Dikutip dari media online bualbual.com, hari ini selasa (5/5/2020), berdasarkan informasi dari warga Kelurahan setempat, media ini langsung kelokasi tempat kakek rawi ini tinggal.dan diketahui ternyata memang sangat memprihatinkan kondisi kakek tersebut, tempat tidurnya saja hanya beralaskan karpet tipis.

Mirisnya lagi, baik kakek Rawi dan nenek Mariam ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari Dinas Sosial Kabupaten Lampura dan terkesan luput dari perhatian dan pendataan dari pihak Kelurahan setempat.

Hal ini dibenarkan oleh Sohadi (50) kerabat kakek Rawi, baik kakek Rawi maupun nenek Mariam ini belum pernah mendapatkan bantuan, apalagi saat ini ada wabah covid-19 semuanya serba sulit belum ada yang namanya bantuan datang,” keluh Sohadi yang kesehariannya bekerja sebagai pengampas rokok keliling.

Terkait pengobatannya, sambung Sohadi, kita telah melakukan berbagai pengobatan namun memang belum bisa menyembuhkan kakek rawi ini, sehingga kesehariannya kakek Rawi ini berjalan harus meraba raba dinding terlebih dahulu begitupun jika makan kakek Rawi harus kita suapin,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara dan pihak Kelurahan setempat agar dapat memberikan bantuan terhadap kakek Rawi dan Nenek Mariam ini, terutama untuk pengobatan dan makanan karena selama ini keduanya terkesan luput dari perhatian dan pendataan dari RT/ LK Kelurahan setempat.

Sementara itu, Lurah Kelapa Tujuh, Suahmad, mengungkapkan, besok pihaknya akan turun guna melihat keadaan kakek Rawi dan nenek mariam itu, terkait belum pernah mendapatkan bantuan, pihaknya akan perintahkan RT dan LK setempat untuk dilakukan pendataan,” ungkapnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )